Sukses

3 Festival Nusantara Terbaik Menanti Anda di Bulan Agustus

Liputan6.com, Jakarta Agustus jadi waktu yang tepat buat Anda untuk mengambil jatah cuti di kantor. Sebab, ada banyak destinasi seru di Indonesia yang wajib didatangi bulan ini.

Selain bisa mengunjungi tempat wisata yang menyenangkan, Anda pun bisa menyaksikan langsung acara atau festival tahunan yang rutin diadakan di daerah tersebut. Kepopuleran event tersebut bahkan sudah dikenal oleh traveler mancanegara. Mereka bahkan rela jauh-jauh datang dari negaranya demi menyaksikan sendiri perhelatan tersebut.

Penasaran dengan deretan Festival Nusantara apa saja yang hadir di bulan Agustus ini? Berikut daftarnya.

1. Festival Buleleng, Bali

Sayang rasanya kalau hanya mengunjungi pantai saat liburan ke Pulau Dewata di bulan Agustus ini. Sebab, dari tanggal 2-6 Agustus perhelatan Festival Buleleng 2017 diadakan di sana. Mengusung tema "The Power of Buleleng", acara ini akan dimeriahkan dengan berbagai sajian kesenian tradisional seperti musik, tari, dan parade. 

2. Festival Lembah Baliem

Popularitas Festival Lembah Baliem ternyata sudah dikenal hingga kancah Internasional. Acara yang diselenggarakan di Lembah Pegunungan Jayawijaya, Papua ini sudah berlangsung sejak 1989.

Saat berada di sana, Anda bisa menyaksikan langsung kehidupan suku asli Papua seperti Suku Dani, Suku Yali, dan Suku Yani yang masih tradisional. Rangkaian pesta seni pun bisa dinikmati di acara yang berlangsung pada tanggal 8-11 Agustus nanti. 

3. Dieng Culture Festival

Sebagian besar traveler yang sudah pernah datang ke Dieng Culture Festival berpendapat kalau festival ini adalah acara kebudayaan Nusantara yang paling romantis. Pertunjukan kesenian dan budaya bisa Anda saksikan selama berada di sana. Yang paling terkenal dari acara ini adalah konser musik jazz di atas awan, ruwatan anak gimbal, dan pelepasan lentera akbar. Acara ini akan dilaksanakan pada tanggal 4-6 Agustus 2017.

Enggak mau kan ketinggalan serunya rangkaian festival Nusantara ini? Yuk segera rencanakan perjalanan liburan Anda. Beli tiket pesawat dan booking hotel lewat Reservasi.com sekarang. Manfaatkan diskon Rp 1.000.000 tanpa minimun transaksi. 

Artikel Selanjutnya
RI Raih Juara 3 di Festival Musik Tradisional Uzbekistan
Artikel Selanjutnya
Catat Dulu Jadwal Festivalnya Sebelum Beli Tiket Pesawat ke Bali