Sukses

Gila, Ratusan Ribu Pisau Disulap Jadi Karya Seni Menakjubkan

Liputan6.com, Jakarta Alfie Bradley, seniman dari Inggris baru saja menyelesaikan karya patungnya yang menakjubkan. Dibilang menakjubkan lantaran patung malaikat bersayap ini terbuat dari 100.000 pisau yang disumbangkan masyarakat di tempat Alfie Bradley tinggal.

Seperti yang dikutip dari laman Boredpanda, Rabu (2/8/2017), patung yang seluruh bagiannya terbuat dari pisau ini juga dibuat sebagai monumen, untuk mengenang banyaknya korban kejahatan akibat pisau di Inggris.

Alfie sendiri telah menghabiskan dua tahun untuk mengumpulkan pisau, merancang dan membangun patung ini. Polisi menjadi penyumbang pisau terbanyak yang benar-benar digunakan dalam tindak kejahatan di seluruh Inggris dan Wales. Beberapa nama korban bahkan terukir pada pisau.



Sementara pisau yang lain terkumpul berkat bantuan British Ironwork Centre di Shropshire, yang memprakarsai program amnesti “Save a Life, Surrender Your Knife,” di mana semua orang dapat menyumbang pisau ke proyek ini.



Kinii Bradley sedang berkampanye dalam petisi untuk bisa meletakkan patung karyanya di alun-alun Trafalgar di London. Hal ini menjadi penting, selain patung tersebut sangat menakjubkan, Alfie sang kreator juga ingin meningkatkan kepedulian masyarakat akan bahaya kejahatan akibat pisau.

Simak juga video menarik berikut ini:

Saksikan Live Streaming Jakarta Fashion Week 2018

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Unik, Memasak dengan Teknik Origami yang Tak Biasa
Artikel Selanjutnya
7 Patung Paling Nyeleneh yang Pernah Diciptakan Seniman Dunia