Sukses

Mavic Vs Phantom 4 Pro, Mana yang Terbaik untuk Traveling?

Liputan6.com, Jakarta Bagi generasi milenial belum lengkap rasanya jika traveling tanpa membawa kamera. Berbagai jenis kamera pun muncul dengan bawaan teknologi terkini, mulai dari kamera DSLR, mirrorless, hingga kamera action untuk keperluan mengambil gambar di dalam air. Bahkan itu saja tak cukup, generasi milenial kini butuh drone untuk mendapatkan hasil foto traveling yang maksimal.

Namun drone tipe apa yang dirasa cocok dan nyaman untuk dibawa saat traveling? Bram Aditya, salah seorang pilot drone dari komunitas SkyGrapher kepada Liputan6.com, Rabu (2/8/2017) mengatakan, ada dua tipe drone yang bagus untuk traveling, yaitu Mavic dan Phantom 4 Pro.

Bagi Bram, Mavic selalu punya tempat di hati para traveler. Selain sinyal yang kuat, drone tipe ini ukurannya lebih kecil dan ringan, namun dengan kualitas gambar yang tak kalah.

“Mavic memang paling asyik sih kalau buat traveling, bentuknya praktis, kameranya juga bisa miring sampai 90 derajat buat foto potrait bagus banget,” ungkap Bram.

Kekurangan Mavic menurut Bram ada pada low light yang masih kalah dari Phantom 4 Pro. Baginya kalau lebih mementingkan hasil gambar daripada tingkat kepraktisan, Phantom 4 Pro tentu menjadi pilihan untuk traveling, karena mampu menghasilkan gambar yang bagus.



“Harganya hampir sama cuma beda sejuta-an, kualitas gambar memang di Phantom 4 Pro, tingkat kepraktisan menang di Mavic,” kata Bram.

Menurut Bram, Mavic tetap menjadi drone terbaik saat ini untuk keperluan traveling bagi mereka yang juga masih suka motret pakai DSLR dan bawa kamera action kemana-mana.

“Buat traveling, Mavic the best, gak terlalu ribet dan berat. Bayangin kalau traveling bawa Phantom, bawa lensa DSLR, bawa tripod juga, capek,” kata Bram menambahkan.

Simak juga video menarik berikut ini:

Artikel Selanjutnya
Saksikan Inspirato Bersama Dino Martin, CEO Karir.com
Artikel Selanjutnya
Batman Hadir sebagai Hero Baru di Gim Arena of Valor