Sukses

4 Hal yang Bisa Dilakukan di New Zealand Saat Liburan Semester

Liputan6.com, Jakarta Dikenal dengan perbukitannya yang hijau, langit biru dan danau berkelok-kelok, New Zealand telah menjadi tujuan yang semakin populer bagi wisatawan Indonesia dalam beberapa tahun terakhir. Menariknya, sejumlah besar siswa Indonesia juga memilih untuk melanjutkan pendidikan di sana.

Jika Anda salah satu dari mahasiswa yang sedang atau ingin melanjutkan pendidikan di New Zealand, saatnya Anda menjelajah keindahan tempat-tempat di New Zealand ketika tiba waktunya liburan semester. Seperti rilis yang diterima Liputan6.com, Rabu (2/7/2017), inilah empat hal terbaik yang bisa Anda lakukan di New Zealand.

1. Pacu adrenalin Anda

Bagian terbaik dari kehidupan sebagai pelajar adalah mendapatkan kesempatan untuk mengejar pengalaman baru dan menantang batasan Anda. Queenstown di New Zealand dikenal sebagai ibu kota petualangan dunia yang menawarkan beragam aktivitas menantang bagi para pencari ketegangan.

Anda bisa mencoba aktivitas seru yang memompa adrenalin, seperti terjun lenting dan sky-diving ataupun berayun di ngarai dan heliskiing, Queenstown. Tidak perlu khawatir jika Anda tidak memiliki waktu untuk ke Queenstown, kebanyakan kota di New Zealand pun menawarkan beberapa bentuk olahraga petualangan yang bisa Anda coba.

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

1 dari 4 halaman

2. Manjakan diri Anda

Beragam olahan makanan segar yang dikombinasikan dengan masakan inovatif serta ketersediaan kafe menjadi surga bagi para pencinta kuliner. Anda bisa mengunjungi salah satu pasar petani atau laut di seluruh New Zealand untuk mendapatkan pengalaman menikmati hasil pertanian atau laut langsung di meja makan Anda.

Selain itu, produk susu adalah ekspor terbesar New Zealand. Jadi jika Anda pencinta keju, maka pastikan untuk mengunjungi toko keju yang tersedia di bagian utara atau selatan New Zealand. Atau bagi Anda pencinta kopi juga wajib mencoba beberapa kopi terbaik di negara ini.

2 dari 4 halaman

3. Temukan irama Anda sendiri

New Zealand memiliki berbagai komunitas kreatif yang dinamis dan Anda akan menemukan banyak kesempatan untuk bertemu dan bergaul dengan orang lain. Anda bisa merencanakan kunjungan panjang ke Aotearoa pada saat festival musim panas berkelas dunia yang diadakan di tempat terbuka.

Berbeda dengan festival di Eropa, di New Zealand Anda bisa merasakan sinar matahari langsung sambil menikmati alunan musik favorit. Sebagai alternatif, ada festival tiga hari yang berlangsung di kebun anggur, menarik banyak aksi internasional dan lokal, dengan bintang utamanya termasuk Major Lazer, Public Enemy dan Moby.

3 dari 4 halaman

4. Pergi ke balik layar

Film Lord of The Rings Trilogy menjadi salah satu popularitas terbesar di New Zealand. Sebab itu, Hobbiton yang terletak di Waikato, patut Anda kunjungi. Selain itu, studio Weta, yang bertanggung jawab atas produksi film dan pengeditannya, juga layak untuk dikunjungi, khususnya jika Anda adalah seorang penggemar film atau tertarik pada produksi film.

Studio film ini menawarkan berbagai tur di antara unit produksi di balik layar di mana para pemandu akan menjelaskan bagaimana berbagai film dibuat dengan menggunakan alat peraga, model, senjata, dan efek khusus.

 

Artikel Selanjutnya
Ingin Liburan Hemat ke Jepang? Begini Caranya
Artikel Selanjutnya
Simak Negara-Negara Bebas Visa di Eropa yang Bisa Anda Kunjungi