Sukses

Tidak Hanya Simpang Susun Semanggi, Ini Jembatan Keren Indonesia

Liputan6.com, Jakarta Simpang Susun Semanggi kini sudah masuk dalam masa uji coba, sebelum diresmikan oleh Presiden Jokowi pada 17 Agustus 2017. Jalan melingkar yang dibangun diatas Jembatan semanggi ini, dibangun untuk menyambut Asian Games 2018 dan mengurangi kemacetan di jalan utama Jakarta. Ternyata, selain Simpang Susun Semanggi, Indonesia punya beberapa jembatan keren yang sayang bila dilewatkan.

Jembatan Kelok 9 – Sumbar

Kelok 9, dulu tempat ini adalah salah satu tempat yang dianggap paling menyeramkan bagi para pengendara.
Dengan kombinasi jembatan dan kelokan di kawasan perbukitan, Jembatan Kelok 9 yang menghubungkan Kota Payakumbuh dan Kota Pekanbaru ini memiliki pemandangan yang luar biasa. Tidak hanya itu, bentuk jalan yang mengular di atas awan, juga menjadi perhatian para pengguna jalan sehingga mereka sering memotret di jalan ini. Tentunya jembatan ini juga memiliki bentangan berkelok, persis yang dimiliki oleh Simpang Susun Semanggi.

Jembatan Tanjung Tol Benoa – Bali


Jalan tol pertama di atas laut ini merupakan proyek infrastruktur paling keren di Indonesia. Menghubungkan Pelabuhan Benoa, Nusa Dua, dan Bandara Ngurah Rai ini, jalan tol ini memiliki pemandangan yang sangat indah. Bahkan Bisa dibilang, Jalan tol di Pulau Dewata ini salah satu yang terindah di Indonesia.

Jembatan Suramadu – Jatim

Indahnya Jembatan Suramadu di malam hari.
Menghubungkan Pulau Jawa dan Pulau Madura, Jembatan Suramadu memiliki keunikan yang luar biasa. Dengan pemandangan lautan yang luas dan bentangan jembatan yang panjang, jembatan ini tampak indah dipandang dari daratan. Pada malam hari, Jembatan Suramadu juga diberi cahaya indah seperti Simpang Susun Semanggi.

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini :

Artikel Selanjutnya
Dishub: Sepekan Beroperasi, Simpang Susun Semanggi Sudah Optimal
Artikel Selanjutnya
Ini Tanggapan Ahok tentang Peresmian Simpang Susun Semanggi