Sukses

Pasangan Manula yang Jualan Bendera Ini Buat Netizen Terenyuh

Liputan6.com, Jakarta Meski sudah manula, pasangan suami istri ini tetap bertahan hidup dengan berjualan bendera. Tentunya menjelang bulan Agustus, bendera menjadi salah satu hal yang dicari masyarakat. Namun makin hari, minat masyarakat mencari bendera menurun karena tidak diwajibkannya pemasangan bendera di rumah.

Posting-an mengenai manula yang menjual bendera, akhirnya viral seminggu terakhir di kawasan Bandung dan sekitarnya. Mereka adalah Mak Ocih dan Abah Salimin yang berasal dari Garut. Keduanya mencari peruntungan di Bandung untuk menjual bendera yang mereka bawa dari rumah.

Mereka mengaku tidak memiliki sanak saudara di bandung ini. Mereka memilih untuk tinggal di sebuah tenda terpal yang dibangun di sebelah barang dagangan.

Dengan modal Rp 250 ribu, mereka menjajakan berbagai jenis bendera. Mulai dari bendera ukuran standar, kecil, umbul, hingga berbentuk gorden, dengan harga mulai dari Rp 16 ribu hingga Rp 300 ribu. Kegigihan manula ini akhirnya menarik perhatian para netizen, yang menyebarluaskan informasi dagangan bendera di Jalan Surapati ini.

"Bagi temen-temen yang ingin membeli bendera merah putih atau perlengkapan hiasan dalam rangka memperingati HUT RI ke 72, bisa membeli di daerah Jalan Surapati. Di sana temen-temen bakalan lihat sepasang suami istri yang usianya masuk lansia. Beliau dengan sengaja datang ke Bandung hanya untuk berjualan bendera, meski di Bandung mereka tidak mempunyai sanak saudara," tulis pesan berantai yang dikirimkan oleh Fajar Putra, yang melihat langsung pasangan manula ini pada Jumat (28/7/2017).

Dalam waktu singkat, akhirnya banyak yang membeli bendera Mak Ocih dan Abah Salimin. Hingga akhirnya pada hari Minggu, (30/7/2017), seluruh dagangan bendera mereka habis terjual. Tentunya hal ini juga didukung oleh para netizen yang ingin membantu manula yang tetap bersemangat di hari tua, supaya dapat kembali dengan selamat ke kampung halaman.

Saksikann Video Menarik di Bawah Ini :

Artikel Selanjutnya
Jualan Ini, Krisdayanti Saingi Aurel dan Ashanty?
Artikel Selanjutnya
Dapat Kado Ultah, Tingkah Anak Raffi Ahmad Bikin Ngakak