Sukses

SNSD Akan Tampil Bersama Bintang Asia Lainnya di Jakarta

Liputan6.com, Jakarta Kabar girlband asal Korea Selatan, SNSD akan mengisi acara di Hari Kemerdekaan RI ke-72 kembali diluruskan oleh Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf). Bekraf menyampakian klarifikasinya jika SNSD akan tampil untuk mendukung promosi Indonesia sebagai tuan rumah Asian Games 2018.

Rencananya Bekraf tidak hanya mengajak SNSD, melainkan aktris dari beberapa negara di Asia. Asian Games sendiri akan berlangsung di Jakarta dan Palembang pada 2018.

"Kalau perlu kita undang seluruh bintang Indonesia bertemu bintang Korea, Singapura, Filipina, India. Itu kan menunjukkan reputasi juga, kalau tidak cemen banget sebagai host Asian Games tapi tidak bisa menarik bintang-bintang Asia untuk meng-endorse Asian Games di Indonesia," kata Wakil Kepala Bekraf Ricky Joseph Pesik usai menghadiri acara peluncuran buku Bekraf di Jakarta, Senin, (31/8/201).

Salah satu pertimbangan mengundang Girls Generation atau SNSD adalah karena mempunyai banyak penggemar di Asia. Namun, jika mengundang seluruh penampil dari berbagai negara di Asia akan menunjukkan reputasi Indonesia sebagai tuan rumah kompetisi olahraga empat tahunan tersebut.

Untuk memuluskan rencana tersebut, Presiden Joko Widodo menunjuk langsung Kepala Bekraf Triawan Munaf sebagai perwakilan khusus Warga Negara Indonesia (WNI) untuk Korea Selatan. Ayah penyanyi Sherina itu juga sebagai penasihat dalam panitia pelaksanaan Asian Games (Indonesia Asian Games Organizing Committee/INASGOC).

"Kepala Bekraf kebetulan menjadi special envoy Korea Selatan, jadi punya hubungan. Beliau bisa membantu menghubungi lembaga Korea mendatangkan bintang, tapi tentunya dari negara lain pasti diundang," kata Ricky.

Countdown to Asian Games 2018 rencananya akan digelar pada 18 Agustus, hampir bersamaan dengan perayaan kemerdekaan Indonesia pada 17 Agustus.

Mentari Dwi Gayati/AntaraNews

Saksikan Video Menarik Berikut Ini:

 

 

Artikel Selanjutnya
Di Jakarta, Donghae - Eunhyuk Bocorkan Album Baru Super Junior
Artikel Selanjutnya
Song Ji Hyo dan Super Junior Bukti Keakraban Indonesia dan Korea