Sukses

Yakin Budaya Korea Selatan Paling Baik? Cek Perilakunya di Kereta

Namun tahukah Anda, tidak semua kebudayaan Korea Selatan baik dan bisa dicontoh? Cek kebiasaan mereka dalam kereta api.

Liputan6.com, Jakarta Kebudayaan Korea Selatan kini sudah merambah ke seluruh dunia, mulai dari musik, drama, hingga film dari Korea menjadi idaman. Namun tahukah Anda, tidak semua kebudayaan Korea baik dan bisa dicontoh? Cek kebiasaan mereka dalam kereta api, seperti yang dirilis dari en.rocketnews24.com, Rabu (2/8/2017).

Korea Selatan merupakan negara yang memiliki sistem transportasi lengkap untuk warganya. Mulai dari kereta, kereta bawah tanah, hingga bus yang terintegrasi. Namun tidak semua warga negeri gingseng memiliki perilaku yang pantas, bila berkendara menggunakan kereta api.

Peraturan dalam kereta api di Indonesia, sama dengan yang diterapkan di Jepang. Mulai dari dilarang merokok, dilarang makan dan minum, hingga dilarang membawa barang-barang berbahaya. Namun di Korea, meski sudah di larang tidak boleh makan dan minum, tetap saja ada orang yang berusaha menikmati mi instan di dalam kereta.

Namun tahukah Anda, tidak semua kebudayaan Korea Selatan baik dan bisa dicontoh? Cek kebiasaan mereka dalam kereta api. (en.rocketnews24.com)

Bahkan mereka tidak segan untuk menghidupkan rokok, dan menikmatinya ketika kereta api berjalan. Perilaku ini makin diperparah dengan kebiasaan orang Korea yang menikmati minuman keras atau soju ketika pulang kerja. Hasilnya? Ada yang berusaha menikmati soju dalam gerbong kereta, bahkan tidur tanpa busana karena mabuk.

Namun tahukah Anda, tidak semua kebudayaan Korea Selatan baik dan bisa dicontoh? Cek kebiasaan mereka dalam kereta api. (en.rocketnews24.com)

 

Mungkin beberapa perilaku ini terpaksa ditolerir oleh para penumpang. Bahkan mereka hanya tertawa saja ketika mengetahui ada pelanggaran, didalam gerbong kereta api. Namun ada saja orang yang nekat, hingga mereka kencing di dalam gerbong kereta.

Tentunya secara akal sehat, kencing dalam kendaraan umum sudah termasuk larangan dalam gerbong kereta. Tapi ada saja orang Korea Selatan yang melakukannya. Apakah Anda masih menganggap budaya Korea di atas gerbong kereta api lebih baik dari Indonesia?

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini :

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.