Sukses

Hindari Gaya Hidup yang Memengaruhi Uban Tumbuh Sebelum Waktunya

Liputan6.com, Jakarta Salah satu ketakutan wanita yang besar ketika muncul uban pada rambut mereka. Oleh Sebab itu, banyak penelitian dan cara perawatan dilakukan untuk menyembunyikan salah satu tanda penuaan ini.

Seperti dilansir dari Goodhosekeeping, Selasa (1/8/2017), berikut hal-hal yang harus Anda tahu tentang munculnya uban pada rambut dan faktor penyebabnya.

1. Penuaan

Rata-rata wanita dengan usia memasuki 50 tahun akan memiliki sekitar 50 persen uban pada rambut. Ini merupakan hal yang wajar.

Seperti penelitian yang telah dilakukan oleh Dr Heather Woolery Lloyd, Direktur Perawatan Kulit di Universitas Miami. Pada penelitiannya, ia menemukan, memasuki usia pertengahan abad, layaknya kulit, tekstur rambut pun akan berubah dengan munculnya rambut-rambut putih.

 

Simak video menarik berikut ini:

1 dari 3 halaman

Perbedaan Etnis

2. Perbedaan Etnis

Berbeda etnis akan membuat munculnya uban di rambut berbeda. Orang Amerika telah terlahir dengan rambut abu-abu sebelumnya.

Berbeda halnya dengan orang Asia yang memiliki rambut hitam, dan akan terlihat dengan jelas ketika telah muncul uban di rambut.

3. Stres

Stres memang tidak akan langsung menyebabkan Anda memiliki uban, tapi merupakan salah satu faktor munculnya uban di rambut lebih cepat dari waktu yang seharusnya. Tidak heran kita menemukan orang-orang beruban dengan usia yang terbilang muda.

2 dari 3 halaman

Gaya hidup

4. Gaya hidup

Merokok dapat menyebabkan berkurangnya kadar vitamin B12 pada tubuh sehingga mengakibatkan hilangnya pigmen rambut. Anda dapat mengonsumsi makanan seperti hati dan wortel untuk mencegah munculnya uban karena gaya hidup yang tidak sehat.

 

Artikel Selanjutnya
8 Hal yang akan Membuat Hidup Anda Panjang Umur
Artikel Selanjutnya
Kecil, Putih, Bikin Gatal, Ngeselin, Apa Itu?