Sukses

London Hadir di Jakarta Lewat Kuliner Autentiknya

Liputan6.com, Jakarta London merupakan salah satu kota yang menjadi destinasi favorit banyak orang di dunia termasuk Indonesia. Sebelum mengunjungi kota tersebut, tak ada salahnya mencicipi hidangan autentiknya di Fairmont Jakarta.

Fairmont Jakarta akan menggelar serangkaian acara untuk menghadirkan pengalaman kuliner Inggris yang legendaris untuk dinikmati di Jakarta mulai tanggal 24 hingga 27 Agustus 2017. Dengan mengusung tema "When Jakarta Meets London – Bringing The Heritage of The Savoy to the City", program kuliner ini akan menampilkan keahlian chef tamu dan mixologist yang diterbangkan langsung dari London ke Jakarta.

The Savoy, hotel bintang lima yang dikelola oleh Fairmont Hotels & Resorts adalah salah satu hotel kebanggaan di London yang terletak di Northbank Sungai Thames. Hotel yang berdiri sejak tahun 1889 ini memiliki 267 kamar mewah dengan pemandangan Kota London yang indah, khususnya Sungai Thames dan London Eye.

Sejak dulu, Savoy dikaitkan dengan kehidupan glamor para selebritas dunia seperti Marilyn Monroe, Stephen Fry, Victoria Beckham, dan masih banyak lagi. Hal ini tidak terlepas dari beberapa fine-dining restaurant & bar yang menjadi bagian terpenting di hotel ini, termasuk Gordon Ramsay’s Savoy Grill, Beaufort Bar yang yang telah memenangi berbagai penghargaan dan terkenal dengan terobosan baru di dunia mixology, serta American Bar yang melayani cocktail pertama di London dan masih bertahan sebagai bar legendaris hingga saat ini.

"When Jakarta Meets London" terdiri dari lima rangkaian event, di antaranya afternoon tea ala Inggris klasik di Peacock Lounge, Bond Girl Party di K22 Bar, bar takeover di Barong Bar, kuliner gastronomi istimewa di VIEW Restaurant & Bar, dan Royal Sunday Brunch di Spectrum.

Program ini dimulai tanggal 24 Agustus 2017 dengan peluncuran Traditional British Afternoon Tea di Peacock Lounge yang dibuat khusus oleh Pastry Chef Luc Bigeard menggunakan resep rahasia Thames Foyer, sebuah tempat untuk bersosialisasi sambil menikmati afternoon tea di Savoy.

Tim kuliner Fairmont Jakarta yang dipimpin oleh Executive Chef Edi Pancamala, akan berkolaborasi dengan Chef Francisco dan Chef Luc dari The Savoy untuk menyiapkan menu brunch istimewa. Menu yang akan disajikan di antaranya Hot Smoked Trout dengan Horseradish, Poached Scottish Lobster, “The Savoy” Prawn and Brown Shrimp Cocktails, daging panggang dengan Yorkshire puding tradisional, fish and chips, buttermilk pancakes, dan masih banyak lagi.

"Savoy adalah hotel ikonik yang terkenal di Eropa, yang telah melayani selama lebih dari 125 tahun. Kami bangga menghadirkan pengalaman kuliner yang terbaik dari London untuk dinikmati oleh para tamu kami Jakarta. Brand Fairmont memiliki beberapa hotel bersejarah dan ikonik yang tersebar di seluruh dunia, termasuk The Plaza di New York. Kami tidak menutup kemungkinan untuk ke depannya kami juga akan membawa pengalaman menarik dan bersejarah dari hotel-hotel ikonik tersebut," ujar
Carlos Monterde, General Manager di Fairmont Jakarta.

 Saksikan Video Menarik Berikut: 

Artikel Selanjutnya
Jelang F8, Pantai Losari Makassar Bersolek
Artikel Selanjutnya
Yuk, Cobain Makanan Vietnam di Hayam Wuruk Jakarta!