Sukses

Aplikasi Ini Beri Kesempatan Makan Bareng Orang Tak Dikenal

Liputan6.com, Jakarta Pernahkah Anda membayangkan makan malam dengan orang yang tidak dikenal. Anda mengundang orang-orang tersebut bahkan melalui aplikasi di dunia maya. Lantas seperti apa konsep makan malam ini?

Kemajuan teknologi yang serba digital tidak hanya dirasakan pada transportasi seperti gojek online, atau asmara seperti online dating. Yang terbaru Anda bahkan dapat mengundang orang yang tidak dikenal untuk makan malam bersama.

Aplikasi yang diberi nama TastePlease ini diperuntukkan bagi Anda sesama pecinta kuliner. Anda sebagai tuan rumah dapat memasak dan menjamu makan malam tamu-tamu yang diundang melalui aplikasi ini.

Seperti yang dilakukan Julie Markussen salah satu pengguna aplikasi TastePlease yang mengadakan jamuan makan malam di rumahnya. Seperti yang dilansir dari VOA, Selasa (1/8/2017), Julie merupakan pribadi yang suka membangun relasi dan bertemu orang baru.

"Saya memang suka bertemu orang baru. Saya tak malu-malu. Menurut saya bila orang datang ke acara seperti ini, mereka biasanya memang ingin cari teman baru," kata Julie Markussen.

Aplikasi santap bersama ini merupakan anak perusahaan dari Uber setelah menjajal lini transportasi dan airbnb. Tuan rumah dalam aplikasi ini berhak mematok harga makanan kemudian akan dibagi bersama anggota yang hadir.

Kehadiran aplikasi TastePlease ini diharapkan tidak mendapatkan reaksi negatif dari restoran seperti aplikasi transportasi dan airbnb dari uber sebelumnya. Frank Lantz sebagai pencipta aplikasi makan bersama ini bahkan berharap kedepannya restoran bisa bekerja sama untuk membangun industri kuliner ini.

"Restoran lebih besar dan lebih luas. Sementara aplikasi ini bersifat lebih personal. Namun bisa saja nanti restoran memanfaatkan aplikasi juga untuk bekerjasama seperti membuka pop up kitchen atau berbagi resep baru," kata Frank Lantz.

 

Artikel Selanjutnya
Hari Gini Masih Malu-Malu? Ikuti 5 Tips Biar Supel dan Gaul
Artikel Selanjutnya
6 Ide Seru yang Dapat Anda Lakukan Bersama Teman