Sukses

Tips Merawat Rambut Berhijab ala Fatin Shidqia

Liputan6.com, Jakarta Fatin Shidqia dikenal sebagai penyanyi muda bersuara emas yang memiliki penampilan menggunakan hijab. Dalam melakukan aktivitas sehari-hari, tentu Fatin menjumpai berbagai permasalahan salah satunya pada rambut.

Saat bernyanyi di outdoor dan diterpa sinar matahari sementara rambut tertutup hijab membuat rambutnya lengket dan tidak nyaman. Hal ini juga bisa saja terjadi pada Anda wanita berhijab dengan aktivitas yang aktif.

Untuk itu, agar tetap dapat berkarya dan kreatif dalam menjalani aktivitas sehari-hari tanpa takut akan permasalahan rambut ini, Fatin Shidqia memberikan tips menjaga rambut bagi hijabers. 

Lantas apa saja hal yang harus dilakukan bagi Anda wanita berhijab dengan aktivitas yang padat untuk merawat rambutnya? Berikut tiga tips dari Fatin Shidqia.

1. Sampo dan kondisioner

Menurut pelantun lagu Aku Memilih Setia ini mengungkapkan memilih sampo yang tepat dalam membuat rambut lebih segar, lembut dan tidak mudah patah. Setelah menggunakan sampo, gunakan kondisioner dari batang hingga ujung rambut.

2. Keringkan rambut

Mengeringkan rambut sebelum menggunakan hijab adalah langkah yang penting untuk merawat keindahan rambut Anda. Jika menutup rambut dengan hijab dalam keadaan basah, rambut akan lembap sehingga memicu munculnya permasalahan rambut seperti ketombe dan rambut lepek.

3. Bahan hijab yang tepat

Langkah terakhir untuk merawat keindahan rambut adalah dengan memilih bahan hijab yang tepat. Pilihlah bahan yang menyerap keringat dan nyaman digunakan. Sesuaikan juga dengan aktivitas Anda dan situasinya.

Jika berada pada ruangan yang panas gunakan bahan hijab seperti katun karena lebih menyerap keringat. Hindari menggunakan hijab satin pada acara outdoor karena lebih tepat digunakan untuk menghadiri pernikahan indoor. Selamat mencoba.

 

Saksikan Video Menarik Berikut Ini: 

Artikel Selanjutnya
Ingin Tampil Beda? Berikan Sentuhan Poni Palsu Pada Rambut Anda
Artikel Selanjutnya
4 Trik Ampuh Miliki Rambut Tebal