Sukses

Sara Geurts, Model yang Menderita Kulit Kendur

Liputan6.com, Jakarta Seorang model berusia 26 tahun, Sara Geurts baru saja menggegerkan dunia permodelan Internasional. Dilansir dari Health, Selasa (1/8/2017), wanita yang sebelumnya berprofesi sebagai petenis ini tidak seperti model-model pada umumnya. Sara menderita kelainan genetik langka, Ehlers-Danlos yang menyebabkan kulitnya keriput dan kendur layaknya kulit orang yang sudah lanjut usia.

Keanehan ini dirasakan Sara pada saat dirinya berusia 7 tahun dan didiagnosis mengidap penyakit langka ini pada usia 10 tahun. Tidak hanya bentuk kulit yang berubah, dirinya juga mulai merasakan sakit di beberapa persendian sehingga mengharuskannya untuk terapi fisik, pijat dan rutin mengoleskan minyak esensial pada tubuhnya. Akan tetapi ketika dia beranjak remaja, rasa malu mulai dirasakannya. Sara mengaku dirinya sangat berbeda dengan gadis-gadis lain yang tumbuh menjadi remaja yang cantik.

Namun sejak dua tahun lalu, dirinya mulai mendapatkan dukungan dari orang-orang di sekitar untuk tidak malu dan menyerah pada keadaannya. Sepupunya bahkan mendorongnya untuk mengirimkan foto pada kampanye #LoveYourLines sehingga menyadarkan dirinya, bahwa Ia harus membantu wanita lain untuk menemukan kecantikan mereka yang bersumber dari hati, bukan terletak pada ketidaksempurnaan fisik.

Alasan itulah yang membuat Sara kini berani tampil di depan umum dan memilih dunia modeling untuk ditekuni. Dirinya berharap bisa menginspirasi orang lain dan membuat mereka mencintai diri mereka sendiri dan menjadikan ketidaksempurnaan sebagai sebuah kesempurnaan yang patut ditunjukkan kepada dunia.

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

 

Artikel Selanjutnya
Atasi Kulit Berminyak dengan 6 Langkah Praktis
Artikel Selanjutnya
Intip Perawatan Kencangkan Wajah Jelang Hari Pernikahan