Sukses

Setara Wonder Woman, Inilah Kekuatan Wanita Pemain Genjring

Liputan6.com, Jakarta Bila Wonder Woman terkenal dengan fisiknya yang kuat dan memiliki kekuatan tanpa batas, hal ini sama dengan para wanita pemain Genjring. Dengan kekuatan super, para wanita ini mampu mengangkat benda-benda berat dengan kakinya. Seperti apa kekuatan mereka?

Akrobat tradisional yang disebut Genjring ini ternyata merupakan salah satu kesenian khas warga pantura di Jawa Barat. Seni mengangkat benda dengan kaki ini kerap ditemukan di Kabupaten Cirebon dan Indramayu. Kebanyakan dari pemain Genjring ini sendiri adalah perempuan dari berbagai usia.

Akrobat ini biasanya dimulai dengan persiapan sang pemain di sebuah karpet, ditambah dengan bantal untuk menopang pinggang mereka. Mulailah sang pemain berbaring dan mengangkat kaki mereka lurus ke udara, sambil memainkan berbagai alat yang disiapkan. Pada tahap pertama, balok-balok kayu khusus diputar dan dilempar ke udara dan di tangkap kembali oleh kaki.

Makin lama, beban yang diberikan ke kaki semakin berat. Tidak hanya balok kayu, perlahan anak-anak mulai naik di atas kaki Wonder Woman asal pantura ini. Mereka duduk dengan nyaman sambil diayunkan di udara tanpa rasa takut jatuh sekalipun. Tentunya acara makin meriah dengan iringan musik tradisional yang membahana.

Lalu sekuat apa pemain Genjring ini menahan berat di kakinya? Tidak hanya satu anak saja, karena sebuah motor dengan seorang pria dewasa juga bisa ditahan di kaki sang wanita. Bahkan anak-anak kecil ini bisa bermain di tangga yang ditahan oleh kaki, tanpa merasa takut jatuh.

Permainan tradisional yang sering dimainkan pada acara besar ini, membutuhkan latihan yang sangat berat serta kekuatan yang besar. Tentunya tenaga yang dikeluarkan para wanita ini, bisa disebut setara dengan Wonder Woman. Apakah Anda tertarik untuk mencobanya?

Artikel Selanjutnya
Superman Berpose Siap Tempur di Poster Baru Justice League
Artikel Selanjutnya
Ini 10 Gadis Anime Jepang Paling Seksi, Setuju?