Sukses

4 Olahan Tomat untuk Segarkan Hari Anda

Tomat tidak harus dimasak dengan cara yang itu-itu saja. Coba, yuk, empat olahan tomat ini.

Liputan6.com, Jakarta Tomat merupakan salah satu makanan yang dikategorikan superfood. Sebab, sayuran yang terbilang mungil ini cukup padat gizi. Sehingga dengan memasukkannya ke dalam menu makan sehari-hari, Anda dapat memenuhi kebutuhan gizi.

Tomat sering disajikan dalam sup atau saus untuk campuran berbagai makanan. Namun, jika dimasak dengan cara yang sama tentu tomat akan terasa membosankan.

Melansir dari Cosmopolitan, Selasa (1/8/2017), berikut sejumlah inspirasi memasak tomat untuk menceriakan hari-hari Anda.

1. Tomato-Water Bloody Mary

Masukkan satu sendok air, campurkan dengan 3 sendok makan tomat cincang dan 1 sendok teh garam dalam mangkuk besar. Diamkan campuran itu selama satu jam. Lalu, campurkan 3/4 bagian dari air tomat dengan 2 sendok saus Worcestershire dan perasan lemon. Tuangkan es, dan hiasi dengan seledri dan udang dingin.

2. Saus merah tanpa dimasak

Siapkan:TomatRempah segarTetesan minyak zaitunGaram ladaJus lemon

Campurkan jadi satu dan gunakan untuk makanan lainnya.

3. Summer Fruit Salad

Siapkan:TomatManggaStroberiKiwiJus jeruk nipis

Campurkan jadi satu dan sajikan.

4. Tomato Sundae

TomatEs krim vanilaCuka balsamikBasil

Campurkan jadi satu dan sajikan.

Saksikan juga video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.