Sukses

Pesona Model 2 Gender, Tampan sekaligus Cantik

Rain Dove merupakan model yang dapat menjadi pria dan wanita sekaligus. Meski seorang wanita, ia dapat sangat mirip dengan pria.

Liputan6.com, Jakarta Dalam dunia permodelan, dikenal istilah androgini, yakni satu orang dapat menjelma menjadi model pria ataupun wanita. Adalah Rain Dove, ikon wanita yang bisa feminin dan maskulin. Yuk, berkenalan dengannya.

Terlahir sebagai perempuan, Dove memiliki wajah yang cenderung maskulin. Apalagi didukung dengan tinggi tubuh 186 sentimeter, badan atletis, dan potongan rambut pendek.

Maka tak heran, model, aktris, dan aktivis ini sering dikira pria atau bahkan wanita transgender. Namun, Dove tak ambil pusing dengan apa kata orang.

"Saya tidak pernah merasa malu, justru merasa bersyukur karena diperhatikan. Selama mereka berniat positif, saya tidak peduli anggapan mereka tentang saya," kata dia seperti dilansir dari video yang diunggah VOA.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rain Dove

Dibesarkan di pegunungan, sejak kecil dia diejek di sekolah karena tidak seperti anak-anak lain. Saat beranjak dewasa Dove pernah bekerja dalam bidang yang biasanya didominasi laki-laki seperti pemadam kebakaran.

Karier model Dove dimulai dari casting pakaian dalam laki-laki. Sejak itu popularitasnya terus meroket. Kini ia aktif menyerukan untuk bangga dengan diri sendiri terlepas dari gender, bentuk tubuh, dan lain-lain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.