Sukses

Kulit Berminyak, Lakukan 4 Perawatan Alami Ini

Liputan6.com, Jakarta Memiliki kulit berminyak dapat mengganggu penampilan. Selain mengganggu kenyamanan Anda, kulit wajah berminyak juga memungkinkan jerawat mudah muncul. Agar terhindar dari permasalahan kulit seperti jerawat, Anda dapat melakukan ritual kecantikan alami secara rutin. Hasil akan terlihat lebih maksimal ketika Anda konsisten melakukannya.

Seperti yang dilansir dari situs Stylecraze, Selasa (1/8/2017), perawatan wajah dengan bahan alami memiliki manfaat yang baik untuk kecantikan dan kesehatan kulit. Namun, hasilnya akan terlihat lebih maksimal jika Anda konsisten melakukan perawatan kulit. Berikut lima langkah perawatan kulit berminyak yang dapat Anda lakukan setiap hari di rumah.

1. Cuci wajah dengan air dingin

Gunakan pembersih wajah khusus untuk kulit berminyak. Pastikan Anda memilih produk pembersih wajah berbahan dasar alami agar terhindar dari iritasi senyawa kimia. Untuk membilasnya gunakan air dingin agar kulit tidak berminyak.

2. Garam

Tambahkan sedikit garam pada air untuk mencuci wajah agar hasilnya maksimal. Larutan garam dapat mengangkat minyak pada lapisan kulit Anda.

3. Gunakan toner

Menggunakan toner merupakan salah satu langkah membersihkan wajah yang berfungsi mengontrol minyak pada kulit wajah. Memakai toner setelah membersihkan wajah dengan menggunakan susu pembersih dapat membantu mengecilkan pori-pori sehingga mengurangi produksi minyak.

4. Masker mentimun

Aplikasikan masker alami berbahan dasar mentimun dengan cara menghaluskan jus mentimun hingga hancur, kemudian tambahkan madu ke dalamnya. Aplikasikan ke seluruh wajah secara merata, diamkan beberapa saat, kemudian bilas hingga bersih. Perawatan ini dapat membuat Anda bebas dari kulit berminyak.

 

Artikel Selanjutnya
Manfaat Lidah Buaya untuk Kecantikan yang Belum Diketahui
Artikel Selanjutnya
Manfaat Ubi Merah untuk Kecantikan yang Belum Diketahui