Sukses

PNS Cantik dari Bitung Rela Lakukan Ini demi Juara API 2017

Liputan6.com, Jakarta Anugerah Pesona Indonesia (API) merupakan ajang yang digelar Kementerian Pariwisata untuk membangkitkan apresiasi masyarakat terhadap pariwisata Indonesia. Di ajang ini, destinasi-destinasi wisata Indonesia dari berbagai daerah bertarung meraih suara terbanyak menjadi yang terbaik.

Gelaran API 2017 telah memasuki tahap pemungutan suara (voting) yang sudah dibuka sejak Juni hingga Oktober 2017. Sementara itu pemenang akan diumumkan pada November 2017.

Banyak upaya yang dilakukan pemerintah daerah agar destinasi wisata yang ada di daerahnya menjadi yang terbaik. Salah satunya yang dilakukan Victorine Lengkong, PNS cantik asal Bitung, Sulawesi Utara.

Melalui akun resmi Setda Bitung Audey Pengemanan, dirinya mempromosikan destinasi wisata Kota Bitung yang terpilih masuk dalam tiga kategori. Yaitu Destinasi Wisata Unik Terpopuler (Taman Nasional Tangkoko), Tempat Menyelam Terpopuler (Selat Lembeh), dan Promosi Pariwisata Digital Terpopuler (@ColorfulBitung).

Dalam video tersebut, Victorine mengharapkan dukungan semua orang agar Kota Bitung menjadi yang terbaik. “Jangan lupa untuk vote Selat Lembeh, Selat Lembeh punya 95 spot menyelam terbaik,” ujar Victorine.



Di kalangan traveler, Selat Lembeh memang dikenal sebagai spot menyelam terbaik yang dimiliki Sulawesi Utara. Meski di kawasan ini tidak banyak ditemukan terumbu karang seperti di Bunaken, namun Selat Lembeh menawarkan pemandangan bawah laut yang menakjubkan dengan beragam binatang laut kecil.

Victorine juga berharap, semua orang untuk meramaikan Festival Selat Lembeh yang akan digelar pada Oktober 2017. Festival yang menjadi program unggulan Kota Bitung ini akan menampilkan beragam acara menarik bagi mereka yang pencinta wisata bahari.

Artikel Selanjutnya
Demi Anak, Tukang Sapu Hanya Makan Mi Instan Selama 7 Tahun
Artikel Selanjutnya
Terlalu Cantik, 6 Atlet Ini Curi Perhatian di SEA Games 2017