Sukses

Benchmark Gelar Bazaar Produk Kreatif untuk Pasangan Milenial

Liputan6.com, Jakarta Sejak pertama kali menyelenggarakan Basha Bazaar pada tahun 2014, Benchmark, startup asal Surabaya yang berfokus untuk menjadi platform bagi berbagai produk kreatif terus melakukan berbagai inovasi agar bisa terus menjadi market sekaligus tempat para pelaku industri kreatif memamerkan karya.

Untuk itu, dua penggagas Benchmark, Devina Sugono dan Christie Erin menawarkan konsep baru bernama MRKT Everywhare, pasar kreatif yang disiapkan untuk generasi milenial yang telah berkeluarga.

Acara yang akan diselenggarakan untuk kedua kalinya pada 28-30 Juli 2017 di Galaxy Exhibition Center ini mengusung tema yang penuh kegembiraan sehingga generasi milenial yang membawa anak-anaknya bisa menikmati pengalaman visual yang penuh makna.

“Jika pada tahun 2014, saat pertama Basha Bazaar diselenggarakan, customer kami mayoritas mahasiswa, mereka kini tidak sedikit yang telah berkeluarga bahkan memiliki anak. Sekarang kita bisa dengan mudah melihat generasi milenial berusia 25 tahun, sudah berkeluarga. Tetapi kehadiran anak dan pasangan, tidak membuat hasrat untuk membeli produk kreatif menurun. Demand tersebut yang ingin kami coba penuhi dengan mengadakan MRKT Everywhare.” kata Christie Erin Marketing Head Benchmark.

Erin menambahkan, visi untuk menjadi platform yang inklusif mendorong pihaknya untuk menjadikan keluarga salah satu alternatif market dari platform yang Ia gagas.

“Salah satu misi yang kami usung adalah menjadi platform yang inklusif, jadi bukan hanya mencakup fashion atau industri produsen saja. Maka dari itu kami menargetkan market keluarga. Kami juga percaya para milenial meskipun telah berkeluarga masih sangat suka memanjakan mata dengan berbagai dekorasi yang menarik, serta mengambil foto di depan dekorasi itu,” kata Erin.

Kedepannya Erin berharap Benchmark bisa menjadi platform yang lebih besar lagi dengan mewadahi lebih banyak pelaku industri kreatif. Kami siap untuk menjadi partner berbagai pihak mulai dari Badan Ekonomi Kreatif, Kementerian Perdagangan, Propinsi Jawa Timur, maupun Walikota Surabaya.

“Kami ingin turut mempromosikan berbagai produk kreatif tanah air hingga ke luar negeri melalui berbagai bazaar. Harapan kami, Pemerintah bisa menyambut niat baik tersebut. Tentu kolaborasi pemerintah dan private sector merupakan bentuk ideal untuk meningkatkan potensi industri kreatif tanah air,” tutup Erin.

Simak video menarik berikut ini:

Saksikan Live Streaming Jakarta Fashion Week 2018

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
(X)S.M.L Hadirkan Pilihan Trendi Wanita Modern Berprestasi
Artikel Selanjutnya
PUMA Hadirkan Gerai Kolaborasi Pertama di Asia Tenggara