Sukses

Ini Dia Alasan Anda Boleh Mengonsumsi Fast Food

Liputan6.com, Jakarta Mau bagaimana pun, yang namanya makanan cepat saji atau fast food pasti tidak akan lebih sehat ketimbang masakan rumahan. Walaupun rasanya enak dan cocok jadi santapan buat yang sedang sibuk, makanan jenis ini tetap tidak direkomendasikan.

Mengapa demikian? Karena makanan cepat saji merupakan makanan yang kaya akan kalori, tinggi garam, dan lemak. Makanan ini juga rendah akan kandungan gizi, seperti mineral, serat, dan vitamin.

Meskipun sudah banyak yang tahu kandungan dari makanan cepat saji yang tidak sehat tersebut, nyatanya masih banyak yang tetap mengkonsumsinya. Bahkan menurut survei dari salah satu situs kuliner Indonesia, 45 persen masyarakat Jakarta mengkonsumsi makanan cepat saji selama tiga kali sepekan.

Tapi jangan khawatir, ada saat-saat Anda diizinkan mengkonsumsi fast food seperti yang dirangkum dari DuitPintar.com berikut ini:

1. Ketika lupa makan malam karena lembur hingga dini hari

Ketika lembur hingga dini hari dan Anda lupa makan, maka makanan cepat saji bisa jadi solusi menahan lapar. Mengapa demikian? Karena sulit pastinya untuk mencari makanan di waktu tersebut. Padahal tubuh butuh asupan dan hanya ada restoran makanan cepat saji yang buka.

2. Pulang malam dan terlalu lelah untuk menyiapkan makanan sendiri

Saat Anda pulang kerja larut malam, terkadang Anda merasa lapar dan butuh makan. Namun apa jadinya jika orang rumah sudah memberitahu Anda kalau tidak ada makanan yang tersisa sama sekali?

Kondisi inilah yang membuat makanan cepat saji jadi solusi. Makanan bisa dipesan dengan cepat, di mana Anda tak perlu turun dari mobil.

3. Saat tanggal tua dan ingin cari paket hemat

Saat tanggal tua, tentu banyak dari kita yang mulai memutar otak untuk mencari menu makanan dengan harga terjangkau dan mengenyangkan. Tidak apa-apa menyantap makanan cepat saji saat itu terjadi.

Restoran makanan cepat saji biasanya punya paket menu hemat. Misalnya, dengan Rp 15 ribu kita sudah dapat nasi dan ayam goreng, plus minumannya.

4. Saat sudah jarang makan fast food, dan tiba-tiba ingin

Nah kalau memang kamu tidak sering mengkonsumsi makanan ini dan tiba-tiba ingin memakannya, silakan dipilih restorannya. Cuma sekali dalam sebulan tentu tidak masalah. Yang jadi masalah kalau memang rutin makan makanan seperti ini hampir tiap hari.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini: 

Artikel Selanjutnya
6 Makanan Kecil yang Bantu Bikin Tubuh Langsing
Artikel Selanjutnya
Mengapa Anda Tidak Bisa Berhenti Makan? Ini 8 Alasannya