Sukses

Bukan Salad, Ini 5 Camilan yang Dapat Bantu Turunkan Berat Badan

Liputan6.com, Jakarta Untuk mendapatkan berat badan ideal, terkadang Anda menghindari makanan favorit, memotong porsi makan atau bahkan berhenti makan camilan dari waktu ke waktu.

Padahal, sebenarnya Anda tetap bisa mengonsumsi makanan favorit, namun dengan cara yang berbeda. Seperti apa? Tentu saja dengan mengganti makanan yang kurang sehat dengan yang lebih sehat.

Dilansir dari Bright Side, Selasa (1/8/2017) inilah lima makanan yang dapat membantu Anda menurunkan berat badan dan dapatkan tubuh ideal.

1. Ganti Es Krim dengan Sorbet

Es krim biasanya mengandung banyak lemak, jadi sebaiknya Anda bisa menggantinya dengan sorbet. Sorbet merupakan menu makanan penutup yang mengandung buah-buahan dengan rasa yang tak kalah enak dengan es krim. Selain itu, sorbet lebih rendah kalori dibanding es krim.

2. Ganti cokelat dengan roti jahe

Sayangnya, cokelat yang mengandung susu sangat tidak baik untuk Anda yang sedang menjalankan diet. Oleh karena itu, jika Anda sedang ingin makan makanan manis, pilih roti jahe yang sudah jelas sangat sehat.

3. Ganti mix peanuts dengan popcorn

Mungkin terdengar aneh, bukan? Namun, jika Anda menginginkan camilan sehat, sebaiknya hindari kacang campur yang biasanya digoreng dengan minyak. Sebaliknya, makan popcorn yang gurih tanpa digoreng dengan minyak.

4. Ganti kue dengan buah-buahan

Kapan pun Anda ingin makan camilan, biasanya tangan Anda cenderung mengambil makanan yang manis. Kue memang lezat, namun mengandung banyak gula yang tak baik untuk tubuh. Jadi, ganti dengan beragam pilihan buah-buahan yang memiliki rasa manis yang alami.

5. Ganti keripik kentang dengan keripik sayur

Tentu saja membuat sendiri keripik dari sayuran seperti bayam, ubi atau wortel di rumah menjadi camilan yang lebih sehat dibanding harus membeli keripik kentang di supermarket.

Saksikan Video Menari di Bawah Ini:

Artikel Selanjutnya
Rekomendasi 3 Olahraga Bela Diri untuk Turunkan Berat Badan
Artikel Selanjutnya
Be Healthy: Risiko Turunkan Berat Badan Terlalu Cepat