Sukses

5 Manfaat Jeruk untuk Kecantikan Kulit yang Belum Diketahui

Berikut lima manfaat jeruk untuk kecantikan kulit wajah Anda yang masih belum diketahui.

Liputan6.com, Jakarta Buah jeruk banyak dijadikan sebagai bahan dasar produk kecantikan kulit di pasaran. Hal ini karena jeruk mengandung vitamin C yang tinggi sehingga baik untuk kulit.

Selain itu perawatan kulit wajah menggunakan produk kecantikan atau bahan alami yang mengandung jeruk cocok untuk semua jenis kulit. Anda juga dapat mengaplikasikannya dalam berbagai cara, baik itu sebagai masker ataupun peeling.

Bagi Anda yang penasaran dengan manfaat jeruk pada produk perawatan kulit wajah Anda, berikut 5 keuntungan melakukan perawatan kecantikan mengandung jeruk seperti yang dilansir dari situs Boldsky, Senin (31/7/2017).

1. Menyamarkan noda hitam bekas jerawat

Jeruk kaya akan vitamin C sehingga membantu menyembunyikan noda hitam bekas jerawat dan vlek hitam di wajah. Selain itu jeruk juga kandungan asam sitrat pada jeruk juga membantu menghilangkan dua permasalahan kulit ini lebih maksimal.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mencerahkan kulit

2. Mencerahkan kulit

Banyak ahli kulit menyatakan bahwa jeruk merupakan salah satu bahan paling efektif mencerahkan dan menghaluskan kulit secara natural. Rutin melakukan perawatan menggunakan jeruk baik itu sebagai masker atau peeling minimal 2 kali dalam seminggu dapat membuat wajah Anda lebih cerah bercahaya.

3. Menyamarkan penuaan

Selain mencerahkan, manfaat lain dari kandungan vitamin C di dalam jeruk dapat menjadi perawatan anti-aging pada kulit Anda. Perawatan kecantikan yang mengandung jeruk dapat membantu menyamarkan tanda-tanda penuaan seperti kerutan halus dan bintik hitam di wajah.

3 dari 3 halaman

Menutrisi kulit

4. Menutrisi kulit

Melakukan perawatan kecantikan mengandung jeruk dapat menghidrasi dan memberi nutrisi pada kulit. Kandungan vitamin C dalam jeruk membantu mengubah tekstur kulit sehingga menjadikannya lebih lembap dan kenyal.

5. Mengecilkan pori-pori

Manfaat yang paling terasa dari perawatan kecantikan menggunakan jeruk ini adalah pori-pori perlahan terlihat mengecil. Hal ini membuat kulit wajah Anda lebih sehat dan makeup dapat menempel dengan mudah. Tertarik untuk melakukan perawatan menggunakan jeruk di rumah? Selamat mencoba.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.