Sukses

Simak Tips Berikut Jika Tak Mau Tersesat di KAI Travel Fair

Meski sudah mengantre lama, nyatanya masih banyak orang tidak mendapat tiket murah karena tidak tahu mekanismenya.

Liputan6.com, Jakarta - Ribuan orang berjubel memadati pelataran Hall B Jakarta Convention Centre (JCC) untuk masuk ke KAI Travel Fair, yang digelar hari ini dan besok (29-30) Juli 2017. Pantauan Liputan6.com, tak jarang dari pengunjung yang merasa kecewa, lantaran meski sudah mengantre lama namun tak juga mendapatkan tiket murah seperti yang dijanjikan.

Geraldy, salah seorang petugas PT KAI mengatakan, masih banyak orang yang tidak tahu mekanisme pembelian dari awal, mereka perlu mengunduh terlebih dahulu beberapa aplikasi yang membuka tenant di KAI Travel Fair, seperti Traveloka, Tiket.com, Pegipegi, dan lainnya.

“Kalau sudah ada tinggal cek harga di aplikasi itu lewat hp, bayar kalau punya mobile banking, dapat tiket. Kalau mau bayar cash begitu ya ngantre, tiket sudah keburu abis sama yang online,” kata Geraldy.



Bagi Anda yang ingin berburu tiket murah di KAI Travel Fair hari kedua, simak terlebih dahulu beberapa hal berikut ini:

Unduh Aplikasi Travel Agen yang Membuka Tenant
Untuk memudahkan Anda dalam berburu tiket kereta api murah, ada baiknya untuk mengunduh terlebih dahulu berbagai aplikasi travel yang membuka tenant di sini, ada Traveloka, Pegi-pegi, dan Tiket.com, serta lain sebagainya. Cek harga di tempat, jika dirasa murah langsung saja membeli.

Yang Penting Murah
Siap-siap kecewa bagi Anda yang sudah menentukan harus mendapat tiket dengan tujuan tertentu. Pasalnya meski KAI menyediakan lebih dari 600.000 tiket, nyatanya tidak semua destinasi punya jumlah kuota tiket yang sama. Pengunjung harus punya moto, "Kemana pun, yang penting murah".

Bawa Kartu Identitas
Pembelian tiket kereta perlu nomor identitas, oleh karenanya jangan lupa untuk membawa KTP, termasuk KTP orang yang ingin Anda belikan. Bahkan beberapa orang terlihat membawa kartu keluarga untuk keperluan identitas penumpang.

Teliti Sebelum Membeli
Perhatikan harga tiket kereta dengan baik sebelum membelinya. Cek kembali apakah harga tersebut sudah mendapat potongan atau belum. Pasalnya beberapa tenant masih menjual tiket kereta yang hampir sama dengan harga normal atau bahkan lebih mahal. Sebagai informasi, menurut Humas KAI, semua tiket yang dijual di KAI Travel Fair adalah untuk kelas eksekutif.

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini