Sukses

Perhatikan 10 Tanda Anda Harus Kembali Menjadi Single

Liputan6.com, Jakarta Tidak ada orang yang ingin menjadi single seumur hidupnya. Ya, sebuah hubungan asmara bisa berakhir bahagia dan buruk bagi Anda yang belum siap melanjutkan hubungan tersebut ke jenjang yang lebih serius, seperti pernikahan misalnya.

Pernikahan membutuhkan komitmen dari kedua belah pihak pasangan dan ini bukan sesuatu yang bisa dilakukan setengah-setengah atau secara tidak serius. Dilansir dari thelist.com, Jumat (28/7/2017), berikut ini adalah beberapa tanda Anda harus kembali menjadi single ketika tampaknya hubungan akan berakhir dengan buruk.

1. Anda pikir hubungan akan memperbaiki segala hal
Banyak orang masih berpikiran bahwa memiliki hubungan dapat menyelesaikan segala masalah dan semuanya akan kembali baik-baik saja. Sebaliknya, berada di dalam sebuah hubungan justru mungkin membuat masalah semakin buruk dan jika Anda berharap semua hal akan membaik, maka sebaiknya mengatasi masalah terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk masuk ke dalam sebuah hubungan.

2. Anda pikir setiap orang adalah jodoh
Ini terjadi beberapa kali, setiap berada di dalam sebuah hubungan, Anda berpikir pasangan adalah jodoh. Sebaliknya, ini merupakan tanda dari ketergantungan dan Anda sebaiknya menjadi single sementara waktu.

3. Anda tidak bisa menjadi diri sendiri
Selalu berubah-ubah seperti bunglon bukan tanda yang sehat. Ini juga merupakan tanda bahwa sebaiknya Anda kembali menjadi single daripada berada di dalam sebuah hubungan yang membuat Anda kurang percaya diri dan buruk secara keseluruhan.

4. Anda fokus pada orang yang tidak tepat
Berada di dalam sebuah hubungan berarti Anda siap belajar hal baru, berdiskusi, atau berbagi banyak hal dengan pasangan. Namun, jika di satu titik Anda menemukan fokus terhadap orang yang tidak sesuai, ini bisa menjadi tanda sebaiknya kembali menjadi single.

5. Anda baru saja mengalami perpisahan
Jika Anda baru saja mengalami perpisahan, mungkin satu hal yang terlintas di benak adalah kembali berkencan. Menurut para ahli, sebaiknya Anda tetap menjadi single untuk sementara waktu dan belajar dari hubungan sebelumnya agar tidak terulang di masa depan.

6. Anda terobsesi menjadi single lagi
Jika berkencan hanya membuat Anda merasa cemas, depresi, stres, dan merasa kesepian, ini tanda bahwa Anda ingin segera menjadi single lagi.

7. Anda sangat bergantung pada pasangan atau cemburuan
Ketergantungan dan rasa cemburu berlebihan bukan dua hal yang sehat di dalam sebuah hubungan. Anda harus merasa baik pada diri sendiri.

8. Anda menurunkan standar
Jika demi berkencan dengan seseorang, Anda merasa harus menurunkan kualitas diri atau standar pasangan akan seperti apa, ini bukan tanda yang baik. Tidak ada yang memulai sebuah hubungan dengan keabu-abuan.

9. Anda mencari sosok pelengkap
Jika berada di dalam sebuah hubungan Anda tidak merasa pasangan dapat menjadi pelengkap, ini bisa menjadi tanda untuk beristirahat sejenak. Sebaiknya Anda mengenali perasaan diri sendiri ketika berada di dalam sebuah hubungan atau kembali menjadi single.

10. Anda memiliki prioritas lain
Hubungan tidak harus menjadi prioritas utama, namun jika terlalu banyak hal yang harus didahulukan daripada hubungan itu sendiri, lantas untuk apa dipertahankan? Anda mungkin membutuhkan waktu untuk belajar mandiri dan lebih fokus terhadap kualitas diri sendiri dengan menjadi single.

Saksikan Live Streaming Jakarta Fashion Week 2018

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
6 Hal Ini yang Membuat Anda Masih Single
Artikel Selanjutnya
10 Cara Bangkitkan Gairah Pasangan Saat Berhubungan Seks