Sukses

7 Hal Patut Dicoba Selama Olahraga untuk Buat Kulit Sempurna

Liputan6.com, Jakarta Salah satu cara untuk membuat kulit tetap sehat dan sempurna adalah dengan olahraga dan mungkin Anda telah sering mendengar tentang hal ini. Namun, apakah Anda tahu langkah-langkah yang baik dan benar?

Dilansir dari oprah.com, Selasa (1/8/2017), berikut ini adalah beberapa hal yang harus Anda coba selama olahraga untuk menjaga kulit sempurna. Penasaran?

1. Bawa sendiri keperluan pribadi Anda
Jika Anda terbiasa melakukan olahraga di gym, bawa sendiri keperluan pribadi Anda, seperti handuk. Tidak ada yang bisa menjamin apa handuk yang Anda gunakan di sana telah dicuci dengan bersih, terutama jika Anda memiliki jenis kulit sensitif.

2. Kuncir rambut, namun jangan terlalu kencang
Rambut yang menyentuh wajah selama olahraga bisa menyumbat pori-pori kulit dan menyebabkan jerawat. Kuncir rambut Anda ke atas, namun jangan terlalu kencang, karena akan merusak rambut jika dilakukan terus menerus.
Jika Anda memiliki poni rambut yang mengganggu, sebaiknya jepit dengan penjepit rambut selama berolahraga.

3. Bersihkan wajah sebelum olahraga
Olahraga harus dilakukan dengan wajah tanpa makeup sama sekali dan ini bukan sesuatu yang bisa Anda langgar. Berolahraga masih dengan mengenakan makeup hanya akan menyumbat pori-pori dan membuat wajah berjerawat.

4. Aplikasikan tabir surya walaupun berada di dalam ruangan
Sinar matahari bisa datang dan menembus dari mana saja, maka tidak alasan bagi Anda untuk tidak mengaplikasikan tabir surya secara rutin. Kerusakan kulit akibat paparan sinar matahari bisa beragam hingga kanker kulit.

5. Jangan menyentuh wajah, sebelum olahraga selesai
Peralatan olahraga di gym bisa mengandung banyak kotoran, bakteri, dan kuman, sehingga jangan coba-coba menyentuh wajah sebelum Anda mencuci tangan dengan bersih. Kuman ini tidak selalu merusak kulit, namun juga meningkatkan risiko Anda terkena penyakit tertentu.

6. Mengganti baju setelah olahraga
Jangan menggunakan baju olahraga sepanjang hari, karena hanya akan menyebabkan jerawat di seluruh tubuh. Segera berganti pakaian setelah Anda selesai olahraga dan mandi untuk membersihkan tubuh.

7. Membersihkan wajah lagi
Setelah berolahraga, bersihkan wajah dengan handuk untuk menghilangkan keringat, kotoran, dan minyak. Setelah itu, bersihkan wajah dengan pembersih dan mencuci wajah untuk menjaga pori-pori kulit agar tidak tersumbat.

Artikel Selanjutnya
Bagaimana Cara yang Benar Mengaplikasikan Produk Perawatan Kulit?
Artikel Selanjutnya
3 Buah Ini Bermanfaat untuk Kecantikan yang Belum Diketahui