Sukses

Tampil Trendi dengan Kebaya Edgy, Ini Tipsnya

Kebaya tidak hanya dipakai ke acara-acara formal saja, karena kebaya edgy pun dapat membantu Anda tampil trendi.

Liputan6.com, Jakarta Siapa yang tidak mengakui keanggunan kebaya? Sosok wanita terlihat lebih feminin dengan balutan kebaya. Maka tak heran pakaian ini kini banyak digunakan untuk menghadiri acara-acara formal. Namun, dengan potongan edgy, kebaya juga dapat digunakan untuk gaya sehari-hari.

Tampil trendi sudah menjadi kebutuhan bagi banyak orang. Dengan kebaya pun Anda juga dapat tampil trendi sekaligus anggun.

Menurut desainer Ferry Sunarto, busana-busana edgy dapat diberikan sentuhan kebaya. Ini akan memberikan kesan trendi, bahkan untuk busana sehari-hari.

"Sentuhan kebaya dapat berupa kerah kebaya atau bukaan kebaya. Yang penting esensi dari kebayanya ada," kata Ferry kepada Liputan6.com, saat ditemui Jakarta, beberapa hari lalu.

Ferry mengatakan, tren kebaya belakangan ini pun semakin modern. Potongan bisa klasik, tetapi warna, bahan, dan detail semakin kekinian.

Misalnza untuk warna, kebaya modern bukan lagi kecokelatan tetapi lebih ke warna-warna pastel yang cantik. Untuk potongan, potongan bisa klasik atau lebih mengeksplorasi pada gaya edgy yang tidak statis. Detail geometrik yang dulu belum populer pun bisa digunakan untuk desain kebaya modern.

 

Saksikan juga video menarik berikut ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.