Sukses

Mural 750 Meter di Yogyakarta Beri Kedamaian Dunia

Liputan6.com, Jakarta Tidak sekadar coretan saja, mural sepanjang 750 meter di Yogyakarta ini memberikan pesan penting. Selain memberikan energi positif dan menginspirasi, mural yang dianggap seni jalanan ini mampu memberikan kedamaian pada dunia. Inilah mural Let’s Colour Walls of Connection dari Azko Nobel dan MasterPeace, yang dibuat pada Rabu, (26/7/2017).

Program yang telah diluncurkan di Rotterdam, Belanda, pada Maret 2017, kini hadir di Indonesia. Hasilnya, tiga daerah di Yogyakarya kini memiliki tampilan penuh warna yang artistik. Karya ini dibuat oleh para seniman lokal dan masyarakat Yogyakarta yang bertalenta untuk menciptakan perdamaian.

“Let’s Color Walls of Connection adalah cara yang tepat untuk melibatkan masyarakat Indonesia. Melalui komitmen ‘Kota Humanis’ yang bertujuan untuk merevitalisasi kota di seluruh dunia, kami percaya bahwa kekuatan warna dapat memperkaya hidup masyarakat. Dengan kekuatan warna, kreativitas dan keterlibatan ratusan peserta, kami mengajak masyarakat Yogyakarta untuk sama-sama mengubah dinding menjadi daya tarik masyarakat,” ungkap Jun de Dios, Presiden Direktur PT ICI Paints Indonesia.

Yogyakarta dipilih untuk melaksanakan program ini karena memiliki warisan sejarah yang penting bagi kekayaan budaya Indonesia. Di sepanjang dinding seluas 750 meter, sekitar 1640 liter produk Dulux Watershield digunakan untuk pengecatan mural di daerah Pakualaman, Jalan Sambilegi, dan daerah Soboman. Mural yang merefleksikan tema Bhineka Tunggal Ika ini, melibatkan sekitar 500 mahasiswa dari Institut Seni Indonesia Yogyakarta dan masyarakat.

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini :

Saksikan Live Streaming Jakarta Fashion Week 2018

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Rumah Bung Karno dan Benteng Penjajah di Kanvas Sang Maestro
Artikel Selanjutnya
Menikmati Alam di Prosesi Gowes Pesona Nusantara Kulon Progo