Sukses

Terlalu Jernih, di Langit New Zealand Bisa Lihat Satelit Lewat

Liputan6.com, Jakarta Siapa sangka, langit New Zealand terlalu bersih sehingga bisa lihat satelit lewat dengan mata telanjang? Ternyata kejadian ini menjadi atraksi wisata yang ditawarkan di tanah selatan bumi ini. Nadine Chandrawinata, artis sekaligus traveler cantik Indonesia, menceritakan pengalamannya berkunjung ke New Zealand.

“Lihat bintang itu spesial menurutku dengan rasi bintangnya. Waktu itu kita datang ke Mount Jhon Observatory sekitar jam 11 malam, dan mulai mencari rasi bintang dengan bantuan pemandu,” ungkap Nadine, Kamis (27/7/2017).

Rikas Harsa, traveler yang menemani Nadine dalam petualangannya di New Zealand ini, juga menambahkan pengalaman uniknya di Mount Jhon Observatory. Ia bersama Nadine harus siap menggunakan pakaian tebal dan hangat, karena kondisi di gunung yang sangat dingin. Selain itu, kegiatan melihat bintang ini juga menjadi makin spesial dengan kehadiran satelit yang terlihat lewat di atas angkasa.

“Jadi kita kira pertama itu adalah bintang jatuh, makanya mau buru-buru make a wish. Tapi pemandunya bilang itu adalah satelit yang melintas. Ternyata setiap 5 sampai 15 menit sekali, ada satelit yang lewat di langit New Zealand,” ungkap Rikas.

Pengamatan langit di Moung Jhon Observatory ini juga menjadi menarik, karena langit New Zealand yang sangat bersih. Sehingga seluruh rasi bintang dapat terlihat jelas, meskipun tanpa bantuan teleskop. Dibantu dengan pemandu berpengalaman dan peralatan canggih, tentunya sensasi melihat bintang ini tidak bisa dilupakan.

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini :

Artikel Selanjutnya
7 Fenomena Alam yang Belum Dapat Dijelaskan
Artikel Selanjutnya
Wanagiri Hidden Hills, Jadi Tempat Selfie Kekinian di Bali