Sukses

Bandara Changi Beri Kemewahan di Galeri Seni Kinetik Terbesar

Liputan6.com, Jakarta Bandara Changi terus berbenah. Sebagai salah satu bandara terbaik di dunia hingga saat ini, Bandara Changi kini memberikan kebebasan bermain di galeri seni kinetik terbesar dalam bandara. Seperti apa kemegahannya?

Terminal 4 yang baru selesai di bangun di Bandara Changi, ternyata memberikan nuansa yang unik dengan galeri seni kinetiknya. Dengan berbagai teknologi canggih, tentunya karya seni bergerak ini dapat mencuri perhatian penumpang yang ingin keluar maupun menuju Singapura. Terletak di titik strategis sepanjang terminal, koleksi seni ini menggambarkan tema yang bersemangat, ceria dan mengejutkan.

Salah satu karya yang mencuri perhatian adalah Petalclouds di Central Galeria. Membentang 200 meter, karya ini memisahkan area umum dan transit di bandara super ringkas ini. Tidak hanya itu, gerakannya yang indah dengan bentuk simetris kelopak anggrek juga dapat terlihat dari seluruh bagian terminal 4 Bandara Changi.

Di sisi lain bandara, ada Heritage Zone yang penuh dengan budaya cita rasa lokal Singapura pada tahun 1880 hingga 1950-an. Mulai budaya peranakan yang kaya dan penuh warna di Chinatown, hingga perpaduan budaya dunia yang ada di negeri kota ini. Tidak hanya itu, berbagai gerai makanan yang dihadirkan juga mengusung konsep zaman dulu, sehingga memanjakan pengunjung dengan budaya lokal.

Beberapa instalasi patung juga menjadi perhatian di terminal baru ini. Mulai dari Hey Ah Chek! dengan tema ibu dan anak memanggil becak, Traveling Family, yang menggambarkan petualangan keluarga, dan Les Oiseaux, dengan tema burung yang menyemarakkan suasana bandara. Tentunya berbagai karya seni di Bandara Changi ini diciptakan oleh para seniman kaliber dunia.

"Setiap karya telah dikonseptualisasi dan dirancang dengan pertimbangan cermat untuk dapat meningkatkan rancangan dan artsitektur terminal, serta memberikan narasi yang menggabungkan seni dan travel. Harapan kami, para pengunjung dapat menikmati koleksi sebesar saat kami menciptakannya," ungkap Ms Poh Li San, Vice President Changi Airport Group.

Artikel Selanjutnya
Wisatawan Meikarta Bisa Menginap di Hotel Bintang Lima
Artikel Selanjutnya
Taman Kota Seluas 100 Ha Jadi Venue Meikarta Music Festival