Sukses

5 Tempat Wisata di Malang yang Paling Ramah Anak

Liputan6.com, Jakarta Malang jadi salah satu wilayah di Indonesia yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan saat musim liburan tiba. Kota Apel ini memang dikenal sebagai destinasi yang menawarkan berbagai atraksi wisata. Yang terpenting, sebagian besar tempat rekreasi yang ada di sana punya konsep ramah anak. Anda tentu akan lebih merasa senang jika memboyong keluarga besar mampir ke sana.

Penasaran ada di mana saja lokasi tempat rekreasi ramah anak tersebut? Berikut daftar tempat wisata paling ramah anak yang ada di Malang, seperti yang disusun tim Liputan6.com, Sabtu (29/7/2017).

1. Taman Kelinci Malang

 

A post shared by Jellyart Jombang (@ayuartjelly) on

Tempat wisata yang berlokasi di Jl. Paralayang, Desa Pandesari, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang ini sebenarnya bernama Plaza Graden Wisata Edukasi Rabbit Field. Namun, orang lebih senang menyebutnya sebagai Taman Kelinci Malang. Daya tarik utama yang dimiliki oleh destinasi wisata dengan pemandangan alam yang indah ini adalah hadirnya rumah hobbit yang mirip seperti latar tempat di film Lord of The Rings. Selain bisa puas berfoto-foto, Anda dan keluarga bisa berinteraksi langsung dengan kumpulan kelinci menggemaskan yang hidup di tempat wisata edukatif ini.

2. Taman Rekreasi Selecta

Seluruh keluarga pasti akan bahagia saat berlibur ke tempat ini. Sebab, berbagai wahana seru dan menarik ada di Taman Rekreasi Selecta. Mulai dari bioskop 4D, berbagai permainan tunggangan, taman air, kolam renang, serta tempat swafoto paling hits ada di sana. Lokasi tempat ini ada di Jalan Raya Selecta 1, Kota Wisata Baru, Malang, Jawa Timur.

3. Museum Angkut

 

A post shared by Tisa Septalia (@tisaseptalia) on

Bisa dibilang kalau Museum Angkut ini adalah tempat liburan keluarga yang paling hits di Malang. Museum yang memiliki koleksi sekitar 300 kendaraan dari berbagai masa dan negara ini bahkan disebut sebagai yang terbesar di Asia Tenggara. Sambil menyerap informasi tentang sejarah kendaraan di dunia, Anda juga bisa berwisata kuliner dan berswafoto ria di sana. Ada banyak spot Instagramable yang dapat Anda jumpai ketika berada di tempat wisata yang beralamat di Jalan Sultan Agung, Kecamatan Batu, Malang, Jawa Timur.

4. Jatim Park

 

A post shared by Ita Widiati (@ita_widiati) on

Jawa Timur Park yang biasa disebut Jatim Park oleh pengunjung ini merupakan taman hiburan terbesar di Malang. Saking luasnya, tempat liburan ramah anak ini terbagi menjadi dua kawasan lho. Bahkan, dalam waktu dekat ini akan ditambah satu kawasan lagi. Tiap kawasan memiliki keunikan tersendiri yang bisa Anda coba bersama anak-anak. Jatim Park 1 terkenal dengan wahana bermain, kolam renang, serta galeri etnik nusantara. Berbeda dengan Jatim Park 1, Jatim Park 2 lebih mengusung konsep edukatif. Di sana terdapat Museum Satwa, Secret Zoo, dan Eco Green Park.

5. Taman Wisata Agro

 

A post shared by BUMI AREMA (@yoiki_malang) on

Tak seperti perkebunan teh pada umumnya, Taman Wisata Agro yang berlokasi di Perkebunan Teh Wonosari, Lawang, Malang, ini memungkinkan Anda untuk melakukan berbagai aktivitas seru bersama keluarga. Kegiatan menyenangkan yang bisa dicoba selagi berada di sana adalah kegiatan menantang, seperti flying fox, ATV, panjat dinding, paint ball, tur mempelajari produksi teh, dan masih banyak lagi. Udara segar yang ada di sana pun bisa membuat momen berelaksasi jadi lebih terasa. 

Berencana ke Malang dalam waktu dekat ini? Pilih maskapai Garuda Indonesia untuk penerbangan Anda dan keluarga nanti. Nikmati tambahan jadwal terbang Garuda Indonesia dengan rute Jakarta-Malang-Jakarta untuk tanggal 28 & 30 Juli 2017. Pesan tiketnya di Reservasi.com dan manfaatkan diskon hingga Rp 1 Juta tanpa minimum transaksi.

 

 

Artikel Selanjutnya
Serunya Keliling Dunia di Merapi Park Yogyakarta
Artikel Selanjutnya
Selain Puncak Becici, Ini Lokasi Seru Wisata di Yogyakarta