Sukses

Menjelajahi Taman Arkeologi Onrust di Teluk Jakarta

Liputan6.com, Jakarta Mengisi waktu liburan ke Mall ataupun bersantai di rumah, sepertinya membosankan. Liburan pun identik dengan keluar negeri atau jalan-jalan keliling kota yang mengharuskan mengeluarkan uang banyak. Namun, liburan kali ini Wanderust Indo, akan mengajak Anda berlibur sekaligus melihat sejarah yang ada di Pulau Onrust, Kepulauan Seribu, Jakarta. Seperti yang dilansir dari Vidio.com, Jumat (28/7/2017).

Destinasi pertama yang akan dijelajahi adalah Pulau Kelor, Kepulauan Seribu. Pulau satu ini dapat Anda kunjungi, dari dermaga Kanal Utara. Tentunya dengan menggunakan kapal kecil, selama 30 menit Anda akan disuguhkan pemandangan laut, yang indah sebelum sampai di Pulau Kelor. Di pulau ini, terdapat peninggalan sejarah dari Belanda. Sebelumnya pulau ini dikenal sebagai Pulau Kherkof, yang terdapat galangan kapal dan Benteng Martello. Peninggalan ini dulunya berfungsi menghadapi serangan Portugis di abad ke-17.

Destinasi kedua yaitu Pulai Onrust, Kepulauan Seribu. Sebutan Onrust ini berasal dari bahasa Belanda, yang berarti tidak pernah beristirahat. Pulai ini menjadi pusat dari Taman Arkeologi Onrust yang terdapat peninggalan bangunan Belanda, museum, makam dan sumur.

Destinasi terakhir adalah Pulau Cipir, Kepulauan Seribu. Pulau ini dulunya adalah rumah sakit yang digunakan untuk merawat para jemaah haji yang memiliki penyakit menular dan sempat digunakan untuk karantina. Di sini Anda dapat melihat sisa bangunan rumah sakit yang digunakan untuk merawat para pasien. Bukan hanya itu saja, Anda juga dapat menikmati indahnya pantai dan air laut yang jernih.

Dari pada menghabiskan waktu di Mall, tidak ada salahnya menikmati indahnya pulau dan pantai sekaligus menjelajahi sejarah yang ada di Pulau Onrust.

Fellisia

Simak video tentang taman onrust di sini:

https://www.vidio.com/watch/784031-weekend-getaway-with-wanderlust-onrust-archelogical-park

Artikel Selanjutnya
Pagi Menawan di Pantai Buan Liman
Artikel Selanjutnya
Peserta Wonderful Sail 2 Indonesia 2017 Enjoy di Pantai Riung