Sukses

Indonesia Turut Ramaikan Summer Fancy Food Show di New York

Liputan6.com, Jakarta Makanan khas Indonesia seperti nasi goreng, nasi padang atau ketoprak sepertinya tidak asing di lidah kita. Namun, sejumlah makanan khas Indonesia tersebut ternyata ikut berpartisipasi di pameran makanan Internasional di New York, AS, seperti yang dilansir dari Vidio.com, Kamis (27/7/2017).

Summer Fancy Food Show adalah festival yang memamerkan dan memperkenalkan makanan dan minuman khas dari berbagai negara. Festival ini diadakan di Javits Center, New York. Terdapat 2600 peserta yang memamerkan sebanyak 1800 jenis makanan dan minuman yang ada di berbagai belahan dunia. Dalam festival ini juga menawarkan 56 peserta dunia yang ingin memasuki pasar konsumen Amerika, Kanada, dan Amerika Latin.

Tentunya Indonesia juga tidak mau kalah dengan negara lainnya. Terdapat beberapa produser makanan dan minuman yang ikut serta memamerkan kuliner khas Indonesia. Berbagai macam produk yang ditampilkan, seperti kopi, keripik, gula, sambal, minuman jahe, dan bumbu-bumbu dapur lainnya. Tujuan utama Indonesia mengikuti ajang ini adalah untuk meningkatkan promosi produk makanan dan minuman Indonesia.

Di festival ini, paviliun Indonesia juga menyajikan minuman herbal dan makanan Indonesia yang siap saji. Chef Galih Kunto Baskoro memberikan sample makanan khas Indonesia, seperti rendang dan nasi goreng. Makanan yang dimasak langsung ini, ternyata telah terkenal di kalangan konsumen Amerika. Oleh karena itu, para produsen makanan dan minuman Indonesia berharap kuliner Indonesia dapat mendunia.

Fellisia

Simak video berikut ini:

Artikel Selanjutnya
PHOTO: Asyiknya Menikmati Festival Kuliner di Hong Kong
Artikel Selanjutnya
Rayakan Hari Kemerdekaan dengan Kemeriahan Festival Layang-Layang