Sukses

Bingung Akhir Pekan Mau Traveling ke Mana? Coba Staycation

Liputan6.com, Jakarta Traveling ternyata tidak harus ke tempat jauh di luar kota, apalagi bila tidak ada biaya cukup untuk ke tempat tersebut. Salah satu langkah yang bisa dilakukan adalah staycation, yaitu mengelilingi keindahan kota yang kita tinggali. Lalu, hal apa yang bisa dilakukan saat staycation?

Bersepeda keliling kota
Ternyata bersepeda keliling kota bisa menjadi salah satu pilihan yang asik ketika staycation. Bila Anda pencinta olahraga, traveling tanpa modal ini bisa memberikan pengalaman menjelajahi kota bersama dengan sahabat dan keluarga. Manfaatkan pula waktu car free day untuk bersepeda, sambil mengabadikannya di kamera.

Piknik di taman
Menikmati alam tidak perlu jauh ke gunung, karena taman juga menawarkan sensasi yang hampir serupa. Membuat kegiatan keluarga di tengah taman juga menjadi pilihan bagus traveling, tanpa harus repot mencari tiket pesawat murah. Bekal makanan yang dibawa sendiri juga bisa memeriahkan acara piknik, sehingga hari senin penuh dengan kebahagiaan.

Mengunjungi museum
Lebih dari 50 museum di Jakarta bisa dilihat setiap harinya. Fakta ini membuat Anda tidak repot menikmati liburan, bukan? Apalagi bila membawa anak-anak, sahabat, atau yang terkasih untuk menjelajahi hal baru pada akhir pekan. Museum juga memberikan kesempatan melihat fakta berbeda dengan cara hemat dan menyenangkan.

Bermain di taman rekreasi
Taman rekreasi dalam kota bisa menjadi pemuas hasrat traveling, bila dana tidak cukup untuk ke kota lainnya. Meski terlihat sederhana, taman rekreasi memberikan Anda kesempatan untuk bermain dan menyegarkan pikiran. Beberapa pusat permainan juga bisa dikunjungi seharian, sambil menghabiskan tenaga dan bersenang-senang saat staycation.

Pergi ke pantai atau gunung di sekitar kota
Bila tempat Anda dekat dengan pantai atau gunung, tempat-tempat tersebut bisa dijadikan lokasi tepat staycation pada akhir minggu. Membawa perbekalan cukup, sambil mengajak keluarga ke pantai atau gunung menjadi pengganti sempurna traveling ke luar kota. Jangan lupa persiapkan kamera untuk mengabadikan kebersamaan keluarga, ya!

Simak Video Menarik di Bawah Ini :

 

 

Artikel Selanjutnya
Rinni Wulandari Hamil Sebelum Bulan Madu
Artikel Selanjutnya
Setahun Berlalu, Franda Kenang Masa Sulit Sebelum Menikah