Sukses

5 Trik Meeting Supaya Memberikan Kesan Baik pada Klien

Liputan6.com, Jakarta Meeting menjadi satu momen penting untuk meyakinkan klien, supaya dapat bekerja sama dengan baik secara profesional. Apalagi ketika meeting bertemu dengan orang penting, berbagai hal harus disiapkan dengan sempurna. Supaya berjalan lancar dan memberikan kesan baik, jangan lupa terapkan beberapa trik di bawah ini.

Datang sebelum waktu janjian
Waktu janjian menjadi poin penting ketika meeting. Untuk itu, pastikan Anda tiba sebelum waktu janjian di lokasi yang telah ditentukan. Hal ini juga membantu memberikan waktu lebih, untuk mempersiapkan diri menghadapi klien yang datang.

Berpakaian rapi
Pakaian menjadi cerminan pertama cara merawat diri. Untuk itu, berikan penampilan sempurna ketika bertemu dengan orang baru ataupun klien yang ada. Karena dengan pakaian rapi, Anda juga memberikan kesan bersungguh-sungguh dalam bekerja.

Memberikan senyum yang natural
Pastikan Anda memberikan senyuman yang tidak dibuat-buat kepada klien baru. Latih kemampuan senyum yang natural, dengan bibir yang sedikit terbuka dan mata yang ikut menyipit ketika senyum. Sebab, senyuman sangat penting sebagai senjata pertahanan, ketika bertemu klien yang kurang menyenangkan.

Memahami materi yang sudah diberikan
Meeting membutuhkan banyak informasi yang dipertukarkan, sehingga materi mengenai pertemuan harus sudah dipahami dengan baik. Jangan sampai pertemuan singkat harus habis sia-sia, karena ketidakmampuan Anda menjabarkan berbagai keinginan yang diemban oleh perusahaan. Mampu menjabarkan materi dengan baik, akan membuka kesempatan lebar klien tertarik bekerja sama.

Memberikan kesan antusias bertemu
Beri rasa antusiasme yang cukup untuk memikat klien, agar bisa bekerja sama dengan Anda. Jangan sampai perasaan tidak antusias, membunuh keinginan klien kerja sama. Terlalu antusias juga tidak baik, karena akan membuat klien berpendapat Anda terlalu memaksakan kehendak ketika meeting berlangsung.

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini :

Artikel Selanjutnya
Anda Suka Bekerja Sendiri? Hindari 5 Pekerjaan Ini
Artikel Selanjutnya
6 Tips Tampilkan Kesan Baik Saat Berbincang dengan Orang Baru