Sukses

Jangan Pernah Aplikasikan Produk Ini di Wajah

Agar kondisi kulit wajah tetap sehat optimal, hindari penggunaan produk-produk berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta Wajah merupakan salah satu aset penunjang penampilan. Agar kondisinya kerap terjaga tentu dibutuhkan perawatan rutin yang dapat membuat kondisi kulit wajah tetap prima.
Namun kini dengan semakin mudah informasi yang bisa didapatkan, semakin banyak juga orang yang bereksperimen dalam hal perawatan wajah.

Seperti yang dilansir dari marieclaire.com, ada beberapa jenis produk yang tidak boleh Anda gunakan pada wajah. Berikut ulasannya.

1. Hair Spray

Mungkin Anda pernah membaca atau menengar bahwa hair spray mampu membuat makeup bertahan lama. Tapi tahukah apa yang terjadi jika hair spray disemprotkan pada wajah? Kandungan alkohol yang tinggi pada hair spray mampu membuat kulit wajah kering dan dehidrasi. Tak hanya itu, riasan pun akan menggumpal dan membuat wajah terlihat lebih tua.

2. Deodoran

Walaupun deodoran memiliki fungsi menahan keringat pada ketiak, bukan berarti deodoran juga dapat menahan keringat di wajah. Justru deodoran mampu menyumbat pori-pori yang dapat menimbulkan jerawat pada wajah.

3. Pewarna Rambut

Jika Anda rutin mewarnai rambut dan ingin memiliki warna alis yang senada, pilih pewarna yang berbahan dasar tumbuhan. Hal ini dikarenakan pewarna berbahan dasar kimia terlalu keras jika diaplikaskan pada alis yang dapat menyebabkan iritasi.

4. Body Lotion

 Body lotion akan terasa menyenangkan saat diaplikasikan pada tubuh, tapi bukan pada wajah. Jika Anda menggunakannya pada wajah akan membuat kulit semakin berminyak dan iritasi. Jadi jangan pernah coba-coba menggunakannya.

5. Mayonnaise

Bahan ini seringkali digunakan sebagai bahan tambahan untuk masker rambut buatan rumah yang katanya baik untuk menghidrasi rambut. Namun faktanya, tidak pada wajah, dalam mayonnaise mengandung banyak zat yang justru akan menyumbat pori-pori wajah Anda.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.