Sukses

Bersama Hawaii, Bali Masuk 5 Besar Pulau Favorit Traveler

Liputan6.com, Jakarta Memiliki 17.000 pulau dengan garis pantai terpanjang kedua di dunia yang mencapai 99.000 kilometer, membuat Indonesia dianugerahi beragam pulau cantik nan menawan. Gugusan-gugusan pulau kecil tak hanya menawarkan pemandangan pantai dan matahari terbenam yang indah, tapi juga menyuguhkan keragaman budaya hingga keindahan bawah laut yang belum tentu dimiliki negara lain, salah satunya Bali.

TripAdvisor sebagai situs perjalanan wisata terkemuka di dunia tahun ini kembali menobatkan Bali sebagai salah satu pulau terindah di dunia yang paling banyak diulas hingga medio 2017. Bersama dengan Hawaii, Bali masuk dalam jajaran lima besar pulau terindah di dunia. Berikut 10 pulau destinasi wisata dunia paling indah dan banyak dibicarakan wisatawan dunia, seperti yang disusun Liputan6.com, Kamis (27/7/2017).

10. Kepulauan Fernando de Noronha



Telah diakui sebagai situs warisan dunia UNESCO dengan ekosistem yang luar biasa, tidak semua orang bisa masuk dan berwisata ke pulau ini. Untuk menjaga keindahan dan kelestarian, pemerintah setempat membatasi pengunjung tiap harinya. Di pulau ini tiap wisatawan bisa menikmati pantai yang menakjubkan dan perairan lepas yang dipenuhi lumba-lumba dan penyu. Kawasan ini juga menjadi salah satu spot diving terbaik di dunia.

9. Bora Bora



Berada di laut lepas kawasan Polinesia Prancis, pulau kecil ini menawarkan laguna biru kehijauan, pasir putih yang lembut, dan pemandangan matahari terbenam yang sempurna. Bermainlah dengan ikan tropis saat snorkeling di Coral Gardens maupun di Tupitipi Point yang merupakan beberapa spot snorkeling unggulan di pulau ini. Di Lagoonarium Anda dapat melihat aktivitas memberi makan hiu dan berenang dengan penyu. Tutup hari dengan menyantap hidangan di salah satu restoran Prancis mewah di pulau, lalu nikmati minuman cocktail tropis di bawah bintang.

 

Simak juga video menarik berikut ini:



1 dari 9 halaman

8. Phuket, Thailand





Phuket yang menjadi salah satu tujuan wisata favorit orang Indonesia di luar negeri berada di posisi 7 sebagai pulau terindah yang paling banyak diulas. Pulau terbesar di Thailand ini merupakan magnet bagi pencinta pantai dan keindahan bawah laut. Olahraga air belakangan ini menjadi aktivitas wisata paling populer, selain juga menyaksikan akuarium raksasa dan mengunjungi kuil Buddha yang ada di pulau tersebut.

2 dari 9 halaman

7. Mauritius, Afrika





Mauritius merupakan destinasi wisata yang kaya akan keindahan alamnya di Afrika. Banyak resort mewah yang bisa dijumpai saat berkunjung ke pulau ini, salah satunya adalah Mont Choisy yang dilengkapi dengan pantai pribadi. Bagi Anda yang hobi memancing di laut dalam, salah spot yang paling terkenal adalah Riviere Noire.

3 dari 9 halaman

6. Majorca




Menjadi bagian dari wilayah Spanyol, pulau ini kerap menjadi tujuan wisata musim semi bagi banyak orang dari seluruh dunia. Ada pertunjukan lumba-lumba dan singa laut di Marineland yang disuguhkan khusus untuk menghibur para wisatawan. Tak hanya itu, pulau ini juga memiliki pantai yang khusus diperuntukan bagi anak-anak. Menarik bukan?

4 dari 9 halaman

5. Bali, Indonesia





Membanggakan, Bali masuk dalam lima besar pulau terindah yang paling banyak diulas pada laman TripAdvisor. Bali sejak lama menjadi destinasi wisata dunia bagi mereka yang menginginkan petualangan dan suasana pantai yang syahdu. Perairan di lepas pantai Bali yang berpasir juga menjadi tempat yang pas untuk menyelam, hutannya yang lebat dengan populasi kera hingga beragam pura tersembunyi menanti Anda untuk dikunjungi.

5 dari 9 halaman

4. Providenciales





Memiliki garis pantai yang sangat indah, pulau ini menjadi tempat yang tepat untuk pencinta selam, menunggang kuda, dan berjemur. Berbeda dengan pulau-pulau pada umumnya, lokasinya yang cenderung terpencil membuat pulau ini relatif tenang. Cobalah berkunjung ke Pantai Malcolm yang ada di pulau ini jika Anda mendambakan lokasi yang jauh lebih ramai.

6 dari 9 halaman

3. Jamaika





Negara ini dikenal sebagai tempat akulturasi berbagai budaya, yaitu Afrika, Asia, Eropa, dan Timur Tengah. Anda dapat merasakan akulturasi ini pada seni kerajinan tangannya, seni pertunjukan, dan pilihan makanan yang khas. Pulau ini juga menawarkan pantai yang panjang, teluk yang terpelihara, pegunungan terjal, air tejun, gua, hingga pemandangan matahari terbenam yang menawan.

7 dari 9 halaman

2. Santorini





Santorini merupakan destinasi wisata glamor yang sangat unik. Letaknya yang strategis menjadikannya kaya akan beragam keindahan alam. Pulau Santorini melingkar mengelilingi laguna raksasa di Kepulauan Cyclades, dengan pemandangan kota yang menakjubkan di ketinggian, masakan khas, galeri menawan, kehidupan malam yang luar biasa, dan minuman anggur yang enak.

8 dari 9 halaman

1. Maui, Hawaii

 



Siapa yang tidak ingin berwisata ke Hawaii? Sejak lama pulau ini menjadi tujuan wisata kaum berduit yang ingin jauh dari hiruk-pikuk keramaian kota. Maui sendiri merupakan tempat bagi Anda yang ingin menyaksikan keindahan matahari terbit dari atas gunung berapi setinggi 10.000 kaki, berenang di bawah air terjun, dan bersantai di pasir putih. Anda dapat menyewa kapal untuk menyelam scuba dan mencari spot snorkeling. Lengkapi liburan tropis Anda yang sempurna dengan bermain golf, menikmati makanan lezat di restoran terbaik, mengunjungi pabrik minuman anggur, museum, dan mencicipi minuman khas Hawaii di tepi pantai.

Artikel Selanjutnya
Peserta Wonderful Sail 2 Indonesia 2017 Enjoy di Pantai Riung
Artikel Selanjutnya
Gelar Paket Religi, Bintan Lagoon Resort Dipenuhi 880 Wisman