Sukses

4 Trik Menarik Perhatian Atasan di Kantor

Liputan6.com, Jakarta Memang bukan perkara mudah untuk menarik perhatian atasan meskipun Anda sudah berusaha untuk tampil baik dan memukau. Terlebih jika Anda bukan satu-satunya orang yang ingin menarik perhatian atasan di kantor. Namun, Anda tidak perlu khawatir, dilansir dari Cosmopolitan, Kamis (27/07/2017), Anda bisa melakukan cara mudah ini agar prestasi yang dilakukan dapat dihargai dan membuat atasan Anda terkesan.

Menarik Perhatian Bos yang Super Sibuk
Namanya juga atasan, tentunya mereka memiliki setumpuk pekerjaan dan tanggung jawab yang besar sehingga membuat mereka sangat sibuk dan hampir jarang terlihat berada di kantor. Anda bisa mencari tahu mengapa dirinya begitu sibuk, lalu tawarkan bantuan untuk membantu menyelesaikan beberapa tugasnya tanpa terkesan "cari muka".

Hal ini akan membantu Anda untuk duduk dan berhadapan dalam satu ruangan sehingga menjadi kesempatan yang besar untuk membicarakan karier dan tujuan Anda. Berusahalah untuk mempertahankan hubungan yang produktif sehingga menjadi investasi bagi masa depan Anda.

Menawarkan Diri
Apabila manajer Anda selalu memberikan beberapa proyek menarik pada orang lain, wajar saja jika Anda merasa masih kurang dihargai dan merasa diacuhkan. Mulailah dengan memastikan bahwa atasan tahu kinerja terbaik Anda dan biarkan dirinya menilai seperti apa diri Anda. Jangan sungkan untuk menawarkan diri agar Anda bisa terlibat dan diberikan kepercayaan lebih untuk proyeknya.

Perlunya Batasan
Tidak ada salahnya sekali-sekali membantu atasan apabila mereka berada dalam keadaan darurat. Namun, Anda harus ingat dengan batasan pekerjaan yang perlu dilakukan dengan urusan pribadi, kecuali jika jabatan Anda memang asisten pribadinya. Anda tidak perlu terlibat terlalu jauh dalam kehidupan pribadinya jika hal tersebut bukan tanggung jawab pekerjaan Anda, seperti menjemput anaknya ke sekolah dan lain sebagainya.

Prioritaskan pada pekerjaan akan mengingatkan dirinya terhadap tugas Anda yang sebenarnya. Jika atasan terus memperlakukan seperti asisten pribadinya, sudah sebaiknya Anda memikirkan ulang mengenai pekerjaan tersebut.

Menerima Kritikan
Bos Anda adalah tipe orang yang senang mengkritik orang lain di depan umum? Sikap yang perlu Anda tunjukkan adalah tetap tenang dan jangan terlihat takut. Mintalah dengan perlahan agar dia bisa menjelaskan secara pribadi mengenai apa yang ingin disampaikan.

Jika ingin terlihat berkesan, jadikanlah kritikan tersebut sebagai hadiah sehingga akan membuat karier Anda terus berkembang lebih baik. Cobalah untuk menyetujui setidaknya satu poin yang dikatakannya sehingga akan membuatnya tenang dan menghargai Anda.

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

Saksikan Live Streaming Jakarta Fashion Week 2018

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
3 Cara Swafoto Seksi yang Bisa Curi Perhatian Suami
Artikel Selanjutnya
5 Tingkah Menyebalkan Pria, yang Berarti bagi Wanita