Sukses

Rahasia Membuat Ayam Goreng Renyah dan Lezat

Liputan6.com, Jakarta Meski telah berungkali Anda memasak ayam goreng di rumah, tidak jarang Anda masih belum puas dengan rasa dan teksturnya. Meski terlihat sangat gampang, ternyata perlu teknik khusus yang dilakukan agar mendapatkan ayam yang lezat, berwarna kuning kecokelatan dan garing.

Dilansir dari Independent, Kamis (27/07/2017), para ahli dari American Chemical Society baru saja mengunggah video mengenai teknik menggoreng ayam agar sempurna. Para ahli ini menyebutkan, penggunaan minyak panas untuk menggoreng akan menghasilkan rasa yang khas bahkan bisa menyerupai rasa ikan.

Pada video tersebut, para ahli ini menyebutkan, setelah daging ayam direndam dan diberi bumbu, sebaiknya digoreng dengan menggunakan minyak pada suhu tidak kurang dari 150 derajat Celsius dan tidak lebih dari 190 derajat Celsius, agar dapat meningkatkan cita rasa yang lezat.

Pada suhu tersebut yang perlu diperhatikan adalah gelembung yang muncul dan mulai mengelilingi bagian daging atau yang dikenal dengan gelembung api cepat. Hal ini akan membuat bagian daging ayam paling dalam akan empuk dan bagian luarnya tetap renyah dan garing.

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

Artikel Selanjutnya
Menggoyang Lidah, Nikmatnya Soto Klethuk Khas Blora Patut Dicoba
Artikel Selanjutnya
3 Cara Unik Menikmati Nasi Lemak yang Lezat