Sukses

Indahnya Gaun Pengantin Dadakan Desainer Chynthia Tan

Desainer favorit seleb, Cynthia Tan ditantang 14 hari merancang gaun pernikahan Stevi Agnecya dan Stella Cornelia yang menikah di hari yang

Liputan6.com, Jakarta Berapa waktu ideal yang dibutuhkan seorang desainer untuk merancang gaun pengantin? Enam bulan, tiga bulan, bahkan ada yang 14 hari saja, sekaligus menjadi rekor desainer berbakat Chynthia Tan membuat busana pengantin.

Desainer 26 tahun lulusan Esmod Jakarta dan Istituto Marangoni London jurusan Fashion Design ini menyanggupi permintaan model cantik yang juga mantan istri Samuel Rizal Stevi Agnecya. Bukan cuma satu, tapi ia merancang tiga busana pengantin dadakan mulai dari akad nikah, resepsi, dan after party.

Waktu yang terbatas tak membuat desainer yang juga merancang gaun pengantin Sandra Dewi ini kehilangan kreativitas. Apalagi Stevi membebaskan Cynthia Tan dari soal model, material, dan detail.

Akhirnya Chynthia membuat ball gown kerah congsam yang klasik dan elegan. Meski detail pearl hanya terdapat di bagian atas gaun, kemewahan tetap terlihat dari pemilihan bahan bermotif.

"Karena saya seorang wanita, jadi tahu bagaimana rasanya memakai gaun yang cantik. Dan saya biasanya turun langsung untuk memakaikan gaunnya agar maksimal pada hari H," ujar desainer yang mengawali kariernya lima tahun silam.

Maka saat ada dua pernikahan di hari yang sama, Chynthia Tan akan mendatangi kedua pengantin wanita yang memakai karya rancangannya. Sebab selain Stevi Agnecya dan Anggi Pratama, pada 23 Juli 2017, Chynthia juga membuat gaun pengantin untuk pasangan seleb Stella Cornelia yang menikah dengan Fendy Chow.

Stella Cornelia memakai gaun pengantin rancangan Chynthia Tan (Foto: Dok. Chynthia Tan)

 

One happy morning with my beautiful bride @stellarcor 💍 Stella is a very trustful one.. when i ask her abt the details of the gown she only said : terserah cici aja or menurut cici bgsnya gmn? 😹 then here we come. a full detail ballgown with sparkly crystals and pearls at the entire gown to make sure she will be shinning as sparkly crystals through the wedding reception .. anyway, wht @jessicaboediardjo 's said abt Stella she is humble and beautiful outside inside i 1000% agree😻 #cynthiatanbride #fendystellabecomeone Bride Make up @vamakeupartist Hairstylist @ira.makeupart Photo @morden.co @moirephoto Video @morden.co @claytonbagaskara Morning Hairpiece @rinaldyyunardi Wedding Stylist @jessicaboediardjo Organized @gemaweddingorganizer

A post shared by Cynthia Tan (@cynthiatan__) on

Chynthia mempunya waktu yang lebih panjang untuk mendesain gaun pengantin personel JKT48 ini. Ini juga bukan kali pertama Stella Cornelia berkolaborasi, sebelumnya Chynthia sudah membuatkan busana untuk hadir ke premiere film dan konser JKT48.

Chynthia pun membuat ball gown bertabur kristal dan pearls yang stunning untuk membuat sang pengantin terlihat shining. "Stella membebaskan aku untuk membuat gaun resepsinya. Dan aku ingin membuat dia paling bersinar di hari bahagianya. Tapi tetap classy dan timeless," lanjut Chynthia.

Kedua gaun pengantin yang dirancang Chynthia pun mendapat pujian dari publik, terutama para netizen yang berkomentar di akun instagram. "saat mereka menjadi sorotan publik, saya senang sekaligus bangga. Karena bisa menginspirasi masyarakat dengan desain saya," tutup Chynthia yang berharap rancangannya bisa dipakai Diva internasional.

Saksikan Video Menarik Berikut ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.