Sukses

Anak Anda Ingin Sukses? Coba Jawab 3 Pertanyaan Ini!

Liputan6.com, Jakarta Semua orangtua pasti mengharapkan anaknya bisa sukses atau bahkan lebih sukses darinya. Bisa melihat anaknya bersekolah di sekolah favorit, meraih prestasi bagus, dan menjadi sukses di masa depan.

Nah, sebagai orangtua Anda sudah tepat sekali memiliki tujuan menjadikan anak-anak Anda sukses di kemudian hari. Namun, tahukah Anda hal tersebut tidak otomatis bisa menjadi kenyataan jika Anda juga tidak melibatkan diri untuk bersama-sama membentuk kesuksesan anak di masa depan.

Oleh karena itu, peran Anda sebagai orangtua sangatlah penting bagi anak-anak Anda, bukan hanya anak-anak saja yang berusaha melakukan yang terbaik, Anda pun harus melakukan hal yang kadang tidak pernah Anda sadari.

Apa sajakah itu? Simak 3 hal yang kadang terlupakan dan tidak disadari oleh orangtua dan harus Anda lakukan untuk mendukung anak dalam meraih kesuksesan di sekolah maupun di luar sekolah:

1. Apakah anak bahagia?
Pertanyaan ini sering luput ditanyakan oleh kita sebagai orangtua, terlebih orangtua bekerja yang tidak melihat langsung keseharian anak.
Kita cenderung akan bertanya “Belajar apa hari ini?” padahal aspek psikologis seperti kebahagiaan anak dan relasi sosial mereka juga sangat penting. Sebaiknya Anda mulailah bertanya “Ada kejadian apa hari ini di sekolah?” atau “Apakah kamu senang hari ini?” atau “Apakah ada hal yang membuatmu kesal?”.

2. Apakah anak saya bersosialisasi dengan baik?
Banyak dari kita menyekolahkan anak di sekolah unggulan, dengan kurikulum yang bagus dan guru berkualitas. Tapi apakah itu cukup? Anak perlu dibekali juga dengan kepintaran sosial, disebut juga dengan ‘street smart’ yang kadang tidak mereka dapatkan di sekolah formal. Sebagai orangtua, mulailah ajarkan anak norma-norma sosial dan kesopanan agar mereka tumbuh menjadi anak yang tidak hanya pintar tapi juga bermoral baik dan cerdas secara sosial.

3. Apakah prestasinya sekarang menjamin kesuksesannya di masa depan?
Nilai akademik anak Anda bisa saja unggul di kelas, namun apakah itu cukup untuk menjamin kesuksesannya di masa depan?

Menurut Roslina Verauli, S.Psi., M.Psi., Psikolog, berdasarkan penelitian, anak yang memiliki kemampuan multilingual terbukti lebih sukses dalam menghadapi ujian perguruan tinggi dan mampu mendapat pekerjaan yang lebih baik di masa depan dibanding anak yang monolingual.

Setelah 3 poin di atas Anda telaah selanjutnya ada yang tak boleh dilupakan dan pertanyaan berikutnya ialah sudahkah anak kita menjadi anak multilingual yang menguasai bahasa asing dengan baik? Salah satu bahasa asing yang pastinya sangat dibutuhkan adalah bahasa Inggris.

Mengapa bahasa Inggris sangat dibutuhkan dan penting bagi anak Anda? Ya…karena di masa depan, anak-anak Anda akan bersaing dengan penduduk negara lain dimana kemampuan bahasa Inggris menjadi sangat krusial bagi kesuksesan mereka.

Bingung dan harus melakukan apa agar anak Anda bisa sukses dengan kemampuan berbahasa Inggris yang baik? Jawabannya ialah berikan bimbingan dan ilmu bahasa Inggris di tempat yang tepat untuk anak Anda belajar bahasa Inggris, seperti EF-English First.

Kabar baiknya, EF menawarkan program kursus bahasa Inggris bagi anak usia 3 hingga 17 tahun dengan metode belajar yang menyenangkan namun efektif, bernama EFEKTATM System yang terdiri dari Learn, Try, Apply, dan Certify.

Setiap tahapan melibatkan keterlibatan anak untuk mengasah kepercayaan diri dalam berkomunikasi dengan bahasa Inggris, baik melalui kegiatan di dalam kelas maupun di luar kelas.

Dalam rangka memasuki tahun ajaran baru di bulan Juli hingga Agustus 2017, dapatkan potongan harga kursus di EF English First seluruh Indonesia hingga 1,9 juta rupiah*, dan dapatkan juga hadiah menarik untuk semua siswa baru.

Ayo mulai dukung anak Anda untuk menuju kesuksesannya dengan menguasai bahasa Inggris dan mengasah kemampuan bahasa Inggrisnya dengan EF.

Daftar sekarang dan dapatkan promo dan kejutan menarik dari EF, for more info please click here!


(Adv)

Artikel Selanjutnya
5 Hal Penting Diingat Ketika Mantan Pacar Mengajak Anda Kembali
Artikel Selanjutnya
6 Tips Tampilkan Kesan Baik Saat Berbincang dengan Orang Baru