Sukses

5 Aktivitas Seru yang Harus Anda Lakukan Saat Liburan di Malaysia

Liputan6.com, Jakarta Sebagai negara yang paling dekat dengan Indonesia, Malaysia jadi negara favorit para traveler dalam negeri untuk menghabiskan waktu liburan. Ditambah dengan biaya perjalanan yang cukup terjangkau serta banyaknya atraksi wisata yang ditawarkan oleh Negeri Jiran untuk para pelancong yang datang.

Untuk Anda yang memang punya rencana liburan ke Malaysia, sebaiknya tak lupa untuk melakukan lima aktivitas seru berikut seperti yang dilansir dari berbagai sumber, Jumat (27/07/2017).

1. Sensasi Berada di Puncak Dunia Saat Berkunjung ke Menara Kembar Petronas

Petronas Towers Kuala Lumpur, Malaysia.. Foto: Wikipedia

Menara Kembar Petronas yang berada di Kuala Lumpur adalah salah satu dari bangunan tertinggi di dunia. Rasanya belum afdol kalau ke Malaysia tapi tak mengunjungi tempat ini. Tapi, kalau sudah sampai sana jangan cuma habiskan waktu untuk berfoto-foto di berlatar menara saja. Anda harus masuk dan rasakan sensasi ketika berada di jembatan yang mengapit dua bangunan tersebut. Pemandangan kota yang mengagumkan akan terlihat jelas dari sana. Sensasi berada di puncak dunia pun akan Anda rasakan.

2. Kembali ke Masa Kecil di Legoland dan Hello Kitty Town

Legoland Malaysia diserbu Millenium Falcon Star Wars.

Liburan keluarga akan semakin menyenangkan ketika Anda mengunjungi Legoland dan Hello Kitty Town. Sepertinya, perasaan bahagia saat berada di sana tak hanya akan dirasakan oleh anak Anda. Ketika berada di sana, Anda pasti akan merasa seperti sedang kembali ke dunia masa kecil.

3. Wisata Belanja di BBKLCC

 (iStockphoto)

Belum sah liburan ke Malaysia kalau tak berbelanja di area Bukit Bintang sampai Kuala Lumpur City Center. Ada sembilan pusat perbelanjaan yang berjejer di sana. Berbagai pilihan produk fashion, makanan, hingga hiburan bisa Anda pilih selagi berada di kawasan ini. Sebelum berbelanja ke tempat tersebut, pastikan membawa dana yang cukup ya. Pasti akan kalap memborong barang-barang yang ada di sana.

4. Wisata Kuliner di Jalan Alor

shutterstock.com

Jalan Alor memang sudah dikenal sebagai pusat jajanan kaki lima di Malaysia. Anda bisa menikmati berbagai sajian kuliner bercita rasa otentik khas Negeri Jiran di sana. Tak hanya itu, masakan Cina dan Thailand juga bisa Anda jumpai. Para pedagang biasanya mulai beroperasi pada pukul 5 sore hingga dini hari. Seluruh makanan yang ada di sana sangat menggugah selera dan yang paling penting harganya sangat ramah di kantong. Pastikan untuk mencoba semuanya ya!

5. Menyelam ke Dunia Bawah Laut di Pulau Sipadan

shutterstock.com

Pulau Sipadan adalah surga bahari yang bisa Anda temukan di Malaysia. Oleh karena itu, snorkeling dan diving adalah kegiatan yang wajib dilakukan selama berada di pulau ini. Anda bisa jumpai berbagai jenis terumbu karang cantik dan hewan laut yang menggemaskan. Namun, akses menuju Pulau Sipadan memang cukup sulit. Butuh perjuangan untuk bisa sampai ke sana.

Rencanakan liburan bersama keluarga ke Malaysia dengan Reservasi.com. Pesan tiket pesawat dan booking hotel jadi lebih murah kalau manfaatkan kode promo untuk dapatkan diskon hingga jutaan rupiah.

 

Artikel Selanjutnya
5 Ciri yang Dilakukan oleh Orang 'Gagal' Selama Akhir Pekan
Artikel Selanjutnya
Cara Hemat Liburan ke Luar Negeri Bersama Keluarga