Sukses

7 Hal di Korea Selatan yang Bisa Dinikmati Secara Gratis

Liputan6.com, Jakarta Korea Selatan memang terkenal dengan korean wave-nya, dari drama, K-pop hingga budayanya. Maka tidak heran, Korea Selatan menjadi salah satu negara yang paling banyak dikunjungi saat liburan. Ternyata, ada beberapa tempat yang dapat Anda kunjungi secara gratis di Korea. Bagi para traveler, simak 7 hal yang bisa Anda nikmati secara gratis ketika mengunjungi tempat wisata di Korea Selatan, seperti yang dilansir dari Vidio.com, Kamis (27/7/2017).

1. Layanan gratis bagasi
Sebagai wisatawan, Anda bisa mendapatkan free delivery luggage service atau layanan gratis bagasi. Layanan ini membantu membawakan barang Anda, dari stasiun Seoul ke Bandara Incheon secara gratis. Sehingga Anda tidak perlu repot membawa barang bawaan Anda selama perjalanan. Namun, layanan gratis ini hanya diberlakukan untuk penerbangan Internasional. Anda perlu datang 3 jam sebelum jam check-in dibuka, lalu petugas akan sekaligus memberikan boarding pass Anda.

2. Jeongdong Observatory
Anda dapat menikmati pemandangan kota Seoul dan melihat Deoksung Palace di Jeongdong Observatory secara gratis. Dari City Hall Seosomun Building, naiklah ke lantai 13. Deoksung Palace adalah salah satu Istana yang terdapat di Korea Selatan dan Anda dapat menyaksikan upacara pergantian pengawal.

3. Gratis kupon makan siang
Bila perut sudah lapar, segeralah menuju ke Namdaemun Market. Di sini Anda bisa mendapatkan voucher makan gratis serta mencoba pakaian khas orang Korea yaitu Hanbok. Caranya dengan mencari community lounge yang ada di sekitar Namdaemun Market. Sesampainya di community lounge, Anda akan diminta menuliskan identitas Anda.

Lihat selengkapnya yang ada di Korea Selatan dengan menyimak video menarik berikut ini:

 

1 dari 2 halaman

4. Gratis Wifi

Kurang lengkap rasanya tidak membagikan cerita atau pengalaman menarik Anda ke media sosial. Untuk itu, Anda tidak perlu khawatir dengan layanan free wifi. Di Korea Selatan, Anda akan banyak menemukan fasilitas free wifi. Tanyakan saja pada petugas atau pelayan yang sedang bertugas.

5. Royal Guards Changing Ceremony
Korea memang terkenal memiliki banyak cerita kerajaan. Maka tidak heran terdapat banyak istana atau bangunan kerajaan, yang masih dijaga ketat oleh petugas. Anda dapat menyaksikan kegiatan para penjaga istana saat pergantian jam petugas. Anda juga dapat mengunjungi Gyeongbokgung Palace, yang merupakan salah satu peninggalan kerajaan di Korea.

6. Free Gift at Myeongdong Information Center
Selain itu juga, Anda diperbolehkan mendapatkan cenderamata secara gratis di Myeongdong Information Center. Caranya sangat mudah, Anda hanya perlu foto dengan properti yang disediakan, lalu Anda akan diberikan sejumlah cenderamata khas Korea.

7. Promo Menarik
Anda dapat menikmati banyak promo ataupun layanan gratis dengan mengunjungi situs onemoretrip.com. Dengan begitu, Anda dapat mengetahui tempat-tempat wisata di Korea Selatan yang sedang mengadakan banyak promo ataupun gratis.

Fellisia

Artikel Selanjutnya
Ekspresi Warga Korut di Tengah Ketegangan Konflik Nuklir
Artikel Selanjutnya
Menonton Sambil Dibisiki, dari Blind Date Cinema untuk Tunanetra