Sukses

Meriahnya Belanja Produk Kreatif ala Milenial Hadir di Surabaya

Liputan6.com, Jakarta Milenial ternyata punya caranya sendiri untuk belanja, salah satunya mengunjungi tempat yang kreatif dan artistik. Hal ini terbukti pada penyelenggaraan Basha Market tahun 2014 oleh Benchmark, startup asal Surabaya yang menjadi platform produk kreatif. Berbagai inovasi juga terus dilakukan oleh Benchmark dalam menghadirkan MRKT Everywhere, yang diselenggarakan di Galaxy Exhibition Center, Surabaya.

“Jika pada tahun 2014, saat pertama Basha diselenggarakan customer kami bisa jadi mayoritas mahasiswa, mereka kini tidak sedikit yang telah berkeluarga bahkan memiliki anak. Sekarang kita bisa dengan mudah melihat generasi millenial berusia 25 tahun, sudah berkeluarga. Tetapi kehadiran anak dan pasangan, tidak membuat hasrat untuk membeli produk kreatif menurun. Demand tersebut yang ingin kami coba penuhi dengan mengadakan MRKT Everywhere,” ungkap Christie Erin, Marketing Head Benchmark.

Acara yang diusung dengan konsep baru ini, memang disiapkan untuk generasi milenial yang telah berkeluarga. Nantinya akan banyak tema kegembiraan, sehingga generasi milenial yang membawa anak-anaknya bisa menikmati pengalaman visual yang penuh makna. Selain itu mereka juga dapat memperoleh berbagai produk kreatif berkualitas, yang jarang ada di pasaran luas.

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Mrkt Everywhere (@mrkt_) pada

“Salah satu misi yang kami usung adalah menjadi platform yang inklusif, jadi bukan hanya mencakup fashion atau industri produsen saja. Maka dari itu kami menarget market keluarga. Kami juga percaya Millenials meskipun telah berkeluarga masih sangat suka memanjakan mata dengan berbagai dekorasi yang menarik, serta mengambil foto di depan dekorasi itu. Karena itu, MRKT Everywhere kami hadirkan khusus bagi generasi milenial di Kota Surabaya yang telah berkeluarga,” ujar Erin

Tentunya inovasi ini terus bergerak dengan thematic experience, sensasi akan yang akan diberikan kepada pengunjung di pasar gaul generasi milenial. Benchmark juga berharap dapat bejerjasama dengan berbagai pihak terkait, mulai dari Badan Ekonomi Kreatif, Kementerian Perdagangan Provinsi Jawa Timur, maupun Walikota Surabaya. Sehingga kolaborasi pemerintah dan berbagai seniman kreatif, akan mampu meningkatkan potensi industri tanah air.

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini :

Artikel Selanjutnya
Kuliner Khas di Makassar Culinary Night Siap Menggoyang Lidah
Artikel Selanjutnya
Wonderful Indonesia Festival 2017 Siap Digelar