Sukses

Mana Lebih Buruk, Selingkuh Fisik atau Emosional?

Liputan6.com, Jakarta Selingkuh itu buruk. Semua orang mungkin setuju dengan itu. Membayangkan pasangan sendiri selingkuh merupakan hal yang menakutkan, apalagi jika Anda sangat mencintai mereka.

Namun, tidak ada seseorang yang mampu memastikan pasangannya tidak selingkuh, sekalipun sangat kecil peluangnya. Selingkuh tidak hanya fisik, seperti berhubungan seksual dengan orang lain yang bukan pasangannya. Selingkuh bisa juga secara emosional, seperti memikirkan orang lain, ingin bersama orang lain, dan sebagainya.

Dari dua tipe selingkuh itu, mana yang lebih buruk? Keduanya memang menyakitkan, tetapi ternyata jika bisa menentukan mana yang lebih buruk, jawaban antara pria dan wanita berbeda.

Melansir dari laman Metro, Kamis (27/7/2017), seorang pakar dari The Affair Clinic Yvonne mengatakan, perselingkuhan emosional yakni ketika seseorang memiliki hubungan yang kuat dengan orang lain yang bukan pasangannya. Biasanya hubungan ini terbentuk karena keduanya sedang lemah sehingga terbentuk ikatan kuat di antara mereka.

"Sangat sulit untuk terhubung dengan dua orang sekaligus dalam satu waktu. Sehingga jika hubungan ini sudah tercipta untuk orang lain, seseorang sudah tidak ada hubungan emosional lagi dengan pasangannya," ujar Yvonne.

Hubungan seksual dengan orang lain memang tidak langsung diartikan seseorang itu memiliki hubungan emosional. Namun, jika hal itu terjadi terus menerus juga dapat mengakibatkan hubungan emosional.

Kecenderungan pria dan wanita dalam selingkuh juga berbeda. Gairah seksual pria yang seperti kompor listrik langsung menyala seketika, dan wanita perlu pemanasan terlebih dahulu. Sehingga pria cenderung dapat selingkuh fisik terlebih dulu kemudian emosional. Sebaliknya wanita yang perlu adanya ikatan emosional dulu baru mereka nyaman untuk berhubungan fisik.

Alhasil, pria cenderung tidak dapat memaafkan wanita yang selingkuh secara fisik. Sementara wanita cenderung tidak dapat memaafkan pria yang selingkuh secara emosional.

 

Saksikan juga video menarik berikut ini.

Saksikan Live Streaming Jakarta Fashion Week 2018

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
5 Penyebab Sering Terjadinya Perselingkuhan dalam Pernikahan
Artikel Selanjutnya
Ini 7 Ciri Mengejutkan Orang dengan IQ Tinggi, Anda Termasuk?