Sukses

Michael Kors Telah Mengakuisisi Brand Sepatu Jimmy Choo

Liputan6.com, Jakarta Jimmy Choo, salah satu brand fashion terkemuka di dunia, telah dibeli oleh perusahaan Michael Kors. Pada tanggal 25 Juli 2017, Jimmy Choo dijual seharga USD $1,350 juta atau setara dengan Rp 1,8 Triliun. Transaksi tersebut telah ditandatangani oleh kedua belah pihak.

Sebelumnya, Jimmy Choo adalah brand fashion yang banyak bergerak di bidang sepatu luxury. Perusahaan ini sudah terkenal di pasaran Eropa, Timur Tengah, Amerika, dan Asia. Gaya dan desainnya yang unik membuatnya terkenal di kalangan selebritas, musisi, kepala negara, hingga keluarga kerajaan.

Michael Kors, selaku Honorary Chairman dan Chief Creative Officer, menyatakan bahwa mereka mengagumi gaya glamor serta desain Jimmy Choo. "Kami menantikan kedatangan tim Jimmy Choo ke dalam kelompok merek luxury kami," ujarnya. Ia juga mengatakan bahwa Jimmy Choo cenderung menyuguhkan desain yang berbeda untuk sepatu, tas, dan aksesori mereka lainnya.

Selaku Chief Executife Officer Jimmy Choo, Pierre Denis menyatakan bahwa kedua perusahaan ini mempunyai visi dan gaya brand fashion yang senada. Sehingga kerjasama kedua brand ini sangat dinanti-nantikan olehnya. Denis meyakini, bahwa ke depannya kerja sama ini akan menghasilkan lebih banyak inovasi untuk konsumennya di dunia fashion.

Ada beberapa keuntungan bagi Jimmy Choo setelah diakuisisi Michael Kors. Salah satunya adalah menaikkan penjualan Michael Kors sebanyak USD $1 juta atau sekitar Rp 1,3 triliun. Mereka juga dapat lebih banyak terekspos kepada pasar di Asia serta melebarkan eksistensi mereka, khususnya dalam bidang sepatu berdesain mewah.

Fellisia

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

Artikel Selanjutnya
Sempat Tak Laku, 6 Penyanyi Dunia Ini Alami Pailit
Artikel Selanjutnya
Brand Ini Rayakan Gaya Individu dalam Koleksi Musim Gugur 2017