Sukses

Mama Muda, Ini Makeup Sederhana untuk Antar Anak Sekolah

Berikut tutorial makeup sederhana untuk Anda para ibu muda sehari-hari.

Liputan6.com, Jakarta Makeup menjadi hal yang membuat wanita tampil cantik dan memesona diberbagai kesempatan. Begitu juga bagi Anda, mama muda dengan keseharian mengasuh anak. Anda tetap dapat tampil memukau saat mengantarkan sang buah hati ke sekolah dengan polesan makeup sederhana.

E-commerce Elevenia bersama dengan brand makeup lokal Mustika Ratu memberikan tips dan tutorial makeup sederhana yang dapat digunakan dengan mudah sehari-hari.

"Elevenia menggandeng Mustika Ratu mengadakan workshop ini karena melihat data bahwa transaksi pembelian produk kecantikan di Elevenia semakin meningkah. Hal ini menjadi bukti nyata, wanita Indonesia mulai memperhatikan riasan untuk mempercantik diri, termasuk mama muda saat mengantarkan anak," kata Tiffani Sionader saat diwawancarai usai beauty workshop, Selasa (25/7/2017), di AIA Central, Jakarta.

Beauty Class ini mengusung tema Cantik Ala Indonesia. Wanita Indonesia memiliki kecantikan khas yang terpancar dari dalam. Namun menarik dari luar juga bisa terpancar dengan polesan makeup sederhana.

Bagi Anda mama muda yang ingin tetap tampil menarik saat mengantarkan anak sekolah, berikut tutorial makeup dari Arman senior makeup artist Mustika Ratu. 

1. Makeup dasar

Makeup dasar menjadi langkah awal dan paling penting saat merias wajah. Pada tahan ini gunakan pelembap terlebih dahulu kemudian dilanjutkan dengan foundation. Aplikasikan foundation dengan menepuk-nepuk wajah, bukan diseret agar menyebar secara rata dan menyerap di kulit.

2. Riasan mata natural

Anda dapat menggunakan eyeshadow berwarna netral seperti cokelat untuk tampilan natural. Gunakan satu warna agar tidak terlihat berlebihan. Selanjutnya aplikasikan eyeliner pada atas dan bawah mata dan diakhiri dengan maskara. Terakhir riasan mata yang tidak bisa ditinggalkan adalah melukis alis sesuai dengan karakter wajah untuk tampilan natural.

3. Blush on untuk shading

Untuk memberikan bentuk yang indah pada wajah, Anda dapat mengaplikasikan blush on. Pilih warna bata dan cokelat untuk memberikan kesan tirus pada pipi. Aplikasikan blush on ini pada bagian bawah tulang pipi Anda.

4. Lipstik menyempurnakan penampilan

Langkah terakhir dari rangkaian makeup sederhana ini yaitu lipstik. Gunakan lipstik matte untuk memberikan kesan natural namun tetap menarik. Lipstik matte juga memudahkan Anda beraktivitas seharian penuh karena lebih tanah lama.

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.