Sukses

5 Destinasi Wisata Ekstrem Seru yang Harus Dijajal di Yogyakarta

Liputan6.com, Jakarta Untuk para pemberani yang suka melakukan kegiatan ekstrem, rasanya cocok kalau menjadikan Yogyakarta sebagai destinasi untuk menyalurkan hobi tersebut. Banyak sekali tempat wisata di Kota Pelajar yang jadi favorit para traveler untuk menantang adrenalin mereka.

Penasaran di mana saja lokasi tempat wisata ekstrem di Yogyakarta tersebut? Berikut ulasan yang berhasil dirangkum dari berbagai sumber, Rabu (26/07/2017).

1. Pantai Timang

 

A post shared by Kuku Koh (@kukuchiao) on

Pengalaman menegangkan saat menyebrang dari Pantai Timang menuju Pulau Timang melewati ombak pantai selatan Jawa menggunakan gontole tradisional akan Anda. Kereta gantung tersebut jadi daya tarik utama yang dimiliki oleh tempat wisata yang berlokasi di Gunung Kidul, Yogyakarta ini. Sensasi tersebut muncul sebab wahana yang terbuat dari kayu, bambu, dan tali masih dioperasikan oleh tenaga manusia. Belum lagi deburan ombak deras yang sewaktu-waktu bisa menyerang Anda. Selain gontole, ada pula jembatan tradisional yang terbuat dari kayu dan tali. Hanya traveler yang bernyali besar yang bisa melewati jembatan tersebut.

2. Lava Tour Merapi

 

A post shared by Niing Nunu Lasty (@ning_nunu_) on

Ber-offroad ria menaklukan lereng Gunung Merapi akan Anda rasakan saat mengikuti Lava Tour Merapi. Rute yang Anda lewati adalah desa-desa yang terkena sapuan erupsi dahsyat pada tahun 2010 lalu. Jalanan debu dan pasir vulkanik akan jadi teman selama perjalanan ini. Jalur penuh bebatuan akan membuat tubuh berguncang selama mobil melaju kencang. Hal mendebarkan ini akan jadi pengalaman yang tak terlupakan.

3. Goa Jomblang

 

A post shared by Vegard Wahl (@vegardwahl) on

Gua vertikal ini sangat terkenal di kalangan traveler petualang. Anda mungkin berminat untuk menyusuri Goa Jomblang yang memiliki pemandangan yang eksotis. Sinar mentari yang masuk melalui pintu masuk Goa Jomblang semakin mempercantik lansekap di sana. Fenomena tersebut sering disebut sebagai "cahaya surga" oleh para traveler. Anda bisa jumpai berbagai jenis tumbuhan purba yang tumbuh lebat di sana. Kegiatan caving dan rappelling bisa Anda nikmati selama berada di sana.

4. Goa Kidang Kencono

sumber : reservasi.com

Jika ingin menyusuri isi Goa Kidang Kencono, Anda harus melewati rintangan yang cukup sulit. Mulai dari ruangan yang gelap, sempit, hingga penuh bebatuan tajam. Tak jarang pula Anda harus merangkak saat melakukan tur di sana. Walau dibutuhkan perjuangan, tapi pemandangan karst yang terbentuk di sana sangatlah eksotis dan memukau mata.

5. Paralayang Bukit Gupit

shutterstock.com

Menikmati keindahan alam Yogyakarta dengan cara berbeda bisa Anda lakukan dengan melakukan kegiatan ekstrem seperti paralayang. Saat terbang, lansekap cantik Kota Pelajar akan terlihat semakin jelas dari pandangan Anda. Suasana seru dan menegangkan akan Anda rasakan saat berada di ketinggian. Kalau ingin coba aktivitas ini datanglah ke kawasan Bukit Gupit, Desa Giricahyo, Gunungkidul.

Liburan ke Yogyakarta lebih hemat dengan Reservasi.com. Diskon tiket pesawat dan booking hotel hingga jutaan rupiah bisa Anda dapatkan setiap harinya di sini!

 Saksikan Video Menarik Berikut Ini: 

Artikel Selanjutnya
Bukit Seroja Wonosobo, Wisata Alam Cantik yang Bikin Melongo
Artikel Selanjutnya
7 Tempat Liburan Keluarga Terbaik di Bogor untuk Akhir Pekan Seru