Sukses

Bila 6 Pertanyaan Ini Tak Terjawab, Segera Resign dari Pekerjaan

Liputan6.com, Jakarta Pekerjaan menjadi pilihan penting bagi setiap orang. Bahkan, pekerjaan pilihan sering kali menentukan masa depan apa yang akan Anda jalani ke depannya. Namun, bila Anda menjawab enam pertanyaan di bawah dengan kata tidak, maka segera resign dari pekerjaan Anda.

Seperti yang dirilis oleh lifehack.org, Selasa (25/7/2017), pekerjaan bukanlah hal yang ditentukan dari jurusan kuliah. Pekerjaan juga bukan pilihan dari orangtua ataupun dorongan dari sahabat. Sebab, sebuah pekerjaan dapat dipilih berdasarkan kecocokan dan kecintaan kita dalam berbuat sesuatu. Untuk itu, ada enam pertanyaan yang bisa menguji, apakah Anda cocok atau harus resign dari pekerjaan.

Apa kegiatan kesukaan Anda ada dalam pekerjaan yang sedang digeluti?
Bila Anda sangat senang dan memiliki minat serta hasrat di dalam pekerjaan, tentunya tugas yang dilaksanakan tidak akan menyiksa.

Apakah pekerjaan sudah memaksimalkan kemampuan Anda?
Kemampuan yang ada di dalam setiap individu tentu berbeda-beda sesuai minatnya. Bila pekerjaan yang digeluti sesuai dengan minat dan kemampuan, tentunya peluang untuk belajar bisa terbuka lebar nantinya. Tidak hanya itu, kemampuan akan bisa meningkat seiring dengan peningkatan karier ke depannya.

Apakah ada ruang untuk berkembang dalam pekerjaan Anda?

Inovasi adalah kunci untuk berkembang. Bila pekerjaan Anda menuntut untuk tetap berkembang dan memberikan keleluasaan terhadap hal tersebut, percayalah kemampuan dan minat kerja akan semakin meningkat.

Apakah ada kesempatan untuk bekerja sama dengan berbagai orang?
Membuat hubungan khusus dengan orang lain, menjadi hal terbaik yang bisa dilakukan secara profesional. Tidak hanya gembira saat bekerja, ketika Anda berada di luar kantor akan banyak orang yang bisa bekerja sama meski di kantor yang berbeda.

Tahukah Anda apa yang ditawarkan pekerjaan selama tiga tahun ke depan?
Ketika Anda tahu apa yang akan didapatkan dalam pekerjaan selama tiga tahun ke depan, pertahankan kerja di sana. Namun, bila kenaikan gaji tidak jelas kapan akan diberikan, sampai kapan pekerjaan ini akan membebani Anda? Untuk itu, pilihlah pekerjaan dengan teliti dan sesuai dengan keinginan Anda.

Apakah pekerjaan ini akan membebaskan Anda jadi diri sendiri?

Sebuah pekerjaan akan makin menyenangkan ketika Anda mampu menjadi diri sendiri ketika mengerjakannya. Untuk itu, jangan takut untuk resign dari pekerjaan bila Anda tidak bisa mengoptimalisasikan diri ketika kerja.

Saksikan Video Menari di Bawah Ini :

Artikel Selanjutnya
9 Pertanyaan dari Wanita yang Paling Ditakuti Para Pria
Artikel Selanjutnya
Intip Perbedaan Workaholic dan Tidak Bisa Mengatur Waktu Kerja