Sukses

Le Cordon Bleu London Apresiasi Tinggi Kekayaan Kuliner Indonesia

Liputan6.com, Jakarta Kuliner Indonesia dengan kekayaannya, ternyata mendapatkan apresiasi tinggi di London, Inggris. Hal ini dirasakan langsung oleh Chef Degan Septoadji yang menampilkan kuliner Indonesia pertama kali di kampus kuliner Inggris, Le Cordon Bleu London, pada Selasa (18/7/2017).

Dalam presentasi dan sesi peragaan memasak kuliner Indonesia yang berlangsung selama dua jam tersebut, berbagai penghargaan dan apresiasi tinggi diberikan oleh para peserta yang hadir, mulai dari para mahasiswa, pengajar, awak media, serta para undangan. Hal ini terlihat dari pertanyaan yang datang dari para hadirin yang melihat langsung presentasi masak ini.

“Bobot dan kualitas pertanyaan yang disampaikan mencerminkan minat dan rasa ingin tahu yang tinggi, terutama karena kuliner Indonesia belum pernah hadir sebelumnya,” ujar Chef Degan.

Tidak hanya pertanyaan mendasar, karena lebih dari 50 pertanyaan dilontarkan para peserta, mulai dari aneka rempah dan bumbu serta teknik memasak. Tidak ketinggalan pula pertanyaan mengenai aplikasi teknologi memasak modern dalam kuliner nusantara, serta berbagai pertanyaan seputar aspek budaya kuliner Indonesia lainnya.

“Kekayaan kuliner Indonesia tecermin pada cita rasa aneka bumbu dan rempahnya, dan hal yang luar biasa dalam presentasi kali ini adalah dinamika serta passion yang sangat kuat pada masakan Indonesia antara Chef Degan sebagai fasilitator dan peserta seminar. Antusiasme yang tinggi seakan tak putus dengan adanya berbagai pertanyaan dari seluruh penjuru ruangan selama seminar berlangsung," ungkap Chef Loic Malfait, Direktur Akademik Le Cordon Belu London.

Pada presentasi di Inggris, Chef Degan kembali menekankan pada kekayaan bumbu dasar sebagai inti cita rasa sajian, khususnya bumbu dasar kuning, yang dapat diolah menjadi beragam hidangan khas Indonesia. Sajian yang dipresentasikan sendiri adalah soto ayam, ayam panggang, dan kari ayam dengan bumbu dasar yang sama, tetapi menampilkan karakter yang berbeda.

Kunjungan Chef Degan ke kampus bergengsi di bidang kuliner, Le Cordon Bleu London, merupakan hasil kolaborasi dengan Kedutaan Besar Republik Indonesia di London yang menyelenggarakan promosi kuliner Indonesia. Salah satu kegiatannya adalah festival Indonesian Weekend 2017 sendiri akan digelar di Potters Field Park, London, pada Sabtu dan Minggu, 22-23 Juli 2017.

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

Artikel Selanjutnya
UKP Pancasila Gelar Festival Prestasi Indonesia
Artikel Selanjutnya
PHOTO: Asyiknya Menikmati Festival Kuliner di Hong Kong