Sukses

12 Trik Makeup Sederhana Bagi Si Pemalas

Liputan6.com, Jakarta Tahukah Anda mengapa aktivitas makeup begitu menguras banyak waktu? Hal ini pasti sangat menyulitkan bagi Anda yang tidak memiliki banyak waktu atau pemalas.

Jangan khawatir, dilansir dari huffingtonpost.com, Senin (24/7/2017), berikut ini adalah beberapa trik makeup bagi Anda si pemalas untuk mengaplikasikan makeup. Penasaran?

1. Menyembunyikan kantong mata
Anda tidak mendapatkan waktu tidur yang cukup di malam hari? Gunakan highlight dengan warna yang lebih ringan dari warna kulit Anda sebenarnya di bagian lipatan bawah mata, kemudian aplikasikan warna yang lebih gelap di antaranya. Cara ini berfungsi untuk mengurangi pembengkakan.

2. Eksfoliasi bibir
Jika waktu benar-benar tidak banyak, fokuslah pada bibir. Gunakan lip gloss untuk membuat bibir lebih mengkilap. Selain itu, eksfoliasi bibir akan membantu lipstik bertahan lebih lama.

3. Cara mengaplikasikan eyeliner
Cara menerapkan eyeliner terbaik adalah lurus di antara bulu mata dan bagian dalam atas mata. Ini akan membuat tampilan mata Anda lebih natural.

4. Bulu mata
Jika Anda tidak sempat menggunakan maskara, jangan lupakan mengeriting bulu mata, karena akan memberikan efek yang sama. Penjepit bulu mata harus dipanaskan terlebih dahulu selama tiga sampai lima detik, agar bulu mata lebih lentik dan bertahan lebih lama.

5. Menyembunyikan noda jerawat
Jangan terapkan langsung concealer di atas noda jerawat. Gunakan kuas tipis dan letakkan sedikit concealer di atas, baru aplikasikan tepat di atas noda jerawat yang ingin disembunyikan sebagai salah satu tips makeup.

6. Menyembunyikan kesalahan makeup
Jika Anda salah mengaplikasikan lipstik atau eyeliner, gunakan sedikit concealer dan baurkan di tempat yang salah.

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

7. Melembapkan kulit

Ilustasi Foto Skincare (iStockphoto)

Menemukan pelembap yang sesuai dengan jenis kulit Anda? Jangan menggunakan terlalu berlebihan, biarkan kulit Anda bernapas seperti biasa walaupun menggunakan pelembap.

8. Menggunakan lip balm
Jika Anda bukan orang yang gemar menggunakan lipstik, cobalah menggunakan lip balm berwarna. Lip balm berwarna akan membuat bibir terawat, sekaligus tidak terlihat pucat.

9. Menggunakan eyeliner
Winged eyeliner yang sempurna bisa dilakukan dengan menggunakan sendok sebagai template. Tekan sisi cekungnya pada bagian kelopak mata Anda untuk membuat sudut sayap.

10. Membuat smoky eye dengan cepat
Sebagai pemula, Anda juga bisa membuat riasan smoky eye. Gambar hashtag miring di sudut luar kelopak mata dengan warna yang lebih tua dari warna eyeshadow Anda, baurkan, dan selesai.

11. Menggunakan dry shampoo
Gantilah kebiasaan menggunakan dry shampoo di pagi hari, sebelum beraktivitas. Gunakan dry shampoo di malam hari sebelum tidur, percayalah, cara ini akan membuat rambut Anda bervolume dan mengurangi minyak di pagi hari.

12. Melakukan french manicure secara singkat
Untuk garis yang sempurna saat melakukan french manicure, ikat karet gelang di jari Anda dan sisakan ujungnya. Cat dengan warna putih di bagian atasnya, setelah kering, lepaskan karet gelang, dan bersihkan sisa cat kuku yang berantakan, selesai.

Jadi, makeup bukan lagi hambatan bagi Anda si pemalas atau tidak terbiasa bangun pagi dan menyisakan banyak waktu, bukan? Selamat mencoba!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.